Kalender MotoGP 2022 Dirilis, Bos Dorna: Akhirnya ke Indonesia Lagi

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 07:06
Kalender MotoGP 2022 Dirilis, Bos Dorna: Akhirnya ke Indonesia Lagi

INDOSPORT.COM Petinggi Dorna, Carlos Ezpeleta, mengungkapkan kegembiraannya seiring bakal kembalinya MotoGP ke Indonesia tahun depan lewat gelaran di Sirkuit Mandalika.

Kabar gembira datang dari dunia otomotif tanah air. Pasalnya, dalam kalender sementara MotoGP 2022 yang baru saja dirilis, Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah.

Dalam kalender tersebut, Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan menjadi tuan rumah seri kedua pada 20 Maret 2022.

Ini menjadi pertama kalinya Indonesia menggelar kejuaraan dunia MotoGP setelah terakhir kali melakukannya pada tahun 1997 di Sirkuit Sentul.

Kembalinya gelaran MotoGP ke Indonesia ini pun disambut gembira oleh pihak Dorna Sports selaku promotor.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan event ini, ungkap Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta, seperti dilansir akun Instagram resmi Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Lebih lanjut Ezpeleta mengaku sangat gembira bisa kembali menggelar balapan MotoGP di Indonesia. Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022, sehingga akhirnya kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan.

Selain menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika yang kini bernama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit, juga akan menjadi tuan rumah tes pramusim pada Februari 2022.

Kegembiraan yang sama disampaikan Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA, Happy Arinto. Happy juga berjanji akan terus mengembangkan Mandalika agar terus menjadi sirkuit unggulan.

"Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan sehingga Pertamina Mandalika Circuit ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan, ujarnya.

Artikel Asli