Italia Vs Belgia, Kekuatan Maksimal

rm.id | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:55
Italia Vs Belgia, Kekuatan Maksimal

Italia akan bentrok dengan Belgia di Allianz Stadium, malam nanti. Laga ini dipastikan bakal sengit walau hanya memperebutkan juara ketiga ajang UEFA Nations League 2021.

Gli Azzurrijulukan Italia datang ke pertandingan ini setelah kalah 1-2 dari Spanyol di semifinal UEFA Nations League 2021. Dua gol dari penyerang Manchester City Ferran Torres memastikan kesepakatan untuk Spanyol.

Sementara, gelandang Roma Lorenzo Pellegrini mencetak gol hiburan untuk Italia, yang membuat bek tengah Juventus Leonardo Bonucci diusir keluar lapangan di babak pertama.

Belgia, di sisi lain, kalah 3-2 dari Prancis asuhan di semifinal UEFA Nations League 2021. Gol di babak kedua dari striker Real Madrid Karim Benzema, superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dan bek kiri AC Milan Theo Hernandez memastikan kemenangan bagi Prancis.

Gol babak pertama dari pemain sayap Atletico Madrid Yannick Carrasco dan striker Chelsea Romelu Lukaku terbukti hanya menjadi hiburan bagi Belgia.

Dalam 23 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Italia memegang keunggulan. Mereka telah memenangkan 15 pertandingan, kalah empat kali dan seri empat kali.

Kedua negara terakhir saling berhadapan awal tahun ini di Euro, dengan Italia mengalahkan Belgia 2-1.

Gol babak pertama dari gelandang Inter Milan Nicolo Barella dan penyerang Napoli Lorenzo Insigne memastikan kemenangan bagi negara mereka. Sementara Romelu Lukaku mencetak satu gol untuk Belgia.

Italia memiliki beberapa pemain yang sangat berbakat dalam skuad dan manajer Roberto Mancini telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Italia pastinya kecewa karena telah mengalami kekalahan dari Spanyol, tetapi mereka harus bangga dengan perjalanan mereka.

Di sisi lain, Belgia saat ini sedang mengalami penurunan performa. Para pemain seperti Toby Alderweireld, Axel Witsel dan Jan Vertonghen mulai melambat, ditambah dengan Eden Hazard yang mengalami cedera. [DNU]

Artikel Asli