Jelang Hadapi Belgia di Nations League, Bintang AC Milan Dipulangkan dari Skuat Italia

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:26
Jelang Hadapi Belgia di Nations League, Bintang AC Milan Dipulangkan dari Skuat Italia

INDOSPORT.COM Bintang andalan AC Milan, Davide Calabria, dipulangkan dari skuat Italia yang akan melawan Belgia di perebutan tempat ketiga Nations League, Minggu (10/10/21).

Kompetisi Nations League kini memasuki babak akhir. Selain final yang mempertemukan Prancis vs Spanyol, akan digelar pula laga perebutan juara ketiga antara Italia vs Belgia, Minggu (10/10/21) pukul 20.00 WIB.

Seperti diketahui, Italia gagal mengawinkan gelar Euro dengan Nations League usai dikalahkan Spanyol 1-2 di semifinal. Sementara itu Belgia kembali gagal merebut trofi juara setelah dikalahkan Prancis 2-3 meski sempat unggul 2-0.

Menghadapi laga ini, kabar kurang menyenangkan diterima oleh timnas Italia. Pasalnya, mereka harus kehilangan salah seorang anggota skuat yakni Davide Calabria.

Bek kanan AC Milan itu dipulangkan dari skuat dan tidak akan ikut tampil menghadapi Belgia karena menderita cedera otot di paha kanannya.

Calabria kini tengah dalam perjalanan kembali ke Milanello untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait tingkat keparahan cederanya, dan memulai program pemulihan.

Dengan situasi ini, masih belum diketahui apakah Davide Calabria bisa memperkuat AC Milan saat jeda internasional ini berakhir. Milan sendiri akan menghadapi Hellas Verona di lanjutan Liga Italia pada akhir pekan depan, sebelum kemudian bertandang ke markas Porto di Liga Champions.

Davide Calabria tampil apik musim ini bagi AC Milan. Ia sudah bermain di 7 laga di semua kompetisi dengan sumbangan 1 gol serta 1 assist, dan kerap ditunjuk menjadi kapten tim seiring tersingkirnya Alessio Romagnoli ke bangku cadangan.

Penampilan apiknya membuahkan penampilan di 2 laga terakhir timnas Italia yakni di kualifikasi Piala Dunia dan semifinal Nations League, setelah sebelumnya ia gagal masuk skuat Euro 2020.

Artikel Asli