Masuk DBON, Regenasi Atlet Bulutangkis Dipastikan Berjalan

rm.id | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 05:29
Masuk DBON, Regenasi Atlet Bulutangkis Dipastikan Berjalan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ingin memastikan regenerasi atlet-atlet bulu tangkis terus berjalan baik sebagai salah satu cabor unggulan yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Hal itu disampaikan Menpora Amali usai menyaksikan pertandingan cabor bulu tangkis PON XX di GOR Waringin, Abepura, Jayapura, Sabtu (9/10). "Saya hadir ingin memastikan secara langsung regenerasi atlet-atlet bulu tangkis, karena bulu tangkis merupakan program unggulan dalam DBON (Desain Besar Olahraga Nasional), bahkan menempati urutan pertama," tegas Menpora Amali.

PON diharapkan sebagai wahana lahirnya atlet junior sebagai pelapis yang nantinya bisa berada pada jajaran atlet andalan nasional dan masuk di Pelatnas jangka panjang berkelanjutan. "Tadi kita saksikan final beregu, dan yang tampil para atlet junior, dari situ diharapkan muncul bibit-bibit untuk nasional," tambahnya.

Dalam final beregu putri telah menyelesaikan pertandingan, Jatim rebut emas setelah taklukkan DKI Jakarta (2-0), Kepastian kemenangan tersebut setelah Jatim unggul 2-0 dari tiga partai yang dipertandingkan.

Partai pertama antara Ruseli Hartawan (DKI Jakarta) vs Sri Fatmawati (Jatim) yang berakhir dengan skor 15-21 dan 16-21 dalam waktu 38 menit. Partai kedua ruber set antara Stephani Widjaya (DKI Jakarta) melawan Desima Aqmar Syarafina dengan skor 18-21, 21-17, dan 20-22 dalam durasi 1 jam 34 menit.

Sementara ganda Nahla Aufa Dhia Ukhaq/Ruseli Hartawan (DKI Jakarta) vs Febrina Dwi Puji Kusuma/Marsheilla Gischa Islami (Jatim) tidak perlu dipertandingkan. [ IPL]

Artikel Asli