Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Pesta Gol Inggris, Denmark, dan Polandia

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 05:27
Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Pesta Gol Inggris, Denmark, dan Polandia

INDOSPORT.COM Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Inggris, Polandia, dan Denmark berhasil berpesta gol ke gawang lawan masing-masing.

Akhir pekan ini, sepak bola Eropa diramaikan oleh kualifikasi Piala Dunia. Sepanjang Sabtu (09/10/21) malam WIB hingga Minggu (10/10/21) dini hari digelar sejumlah pertandingan dari Grup A, B, C, D, F, dan I.

Dari Grup A, Serbia menang tipis 1-0 atas Luxemburg berkat gol tunggal Dusan Vlahovic. Hasil ini membawa mereka ke puncak klasemen menyalip Portugal. Di laga lain, Republik Irlandia merebut kemenangan perdana dengan membantai Azerbaijan 3-0.

Di Grup B, Swedia menang telak 3-0 atas Kosovo. Ketiga gol dibagi rata oleh Emil Forsberg di babak pertama, dan Alexander Isak serta Robin Quaison di babak kedua. Sementara itu, Yunani menundukkan Georgia 2-0.

Dari Grup C, Swiss kokoh di peringkat kedua di bawah Italia usai menundukkan Irlandia Utara 2-0. Kedua gol tercipta di menit-menit akhir kedua babak, masing-masing lewat Steven Zuber dan Christian Fassnacht.

Kemenangan besar diraih oleh Denmark di Grup F. Menghadapi tuan rumah Moldova, Tim Dinamit berpesta 4 gol tanpa balas.

Keempat gol itu tercipta di babak pertama lewat Andreas Skov Olsen, Simon Kjaer, Christian Norgaard, dan Joakim Maehle. Hasil ini mengokohkan Denmark di puncak klasemen grup dengan 21 poin alias selalu menang di tujuh laga.

Di Grup I, situasi menarik terjadi ketika dua tim sama-sama meraih kemenangan 5-0, di mana Inggris mengalahkan Andorra dan Polandia menundukkan San Marino.

Lima gol Inggris dibagi rata Ben Chilwell, Bukayo Saka, Tammy Abraham, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish. Sementara itu, gol-gol Polandia diciptakan Karol Swiderski, Tomasz Kedziora, Adam Buksa, Krzysztof Piatek, dan bunuh diri Cristian Brolli.

Artikel Asli