Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Andorra vs Inggris, Pesta Gol The Three Lions

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 03:51
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Andorra vs Inggris, Pesta Gol The Three Lions

INDOSPORT.COM - Inggris menorehkan kemenangan telak 5-0 dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kontra Andorra, Minggu (10/10/21) dini hari WIB.

Menghadapi tim yang secara peringkat amat jauh di bawah mereka, wajar bila Inggris terlihat dominan. Kecepatan pemain di dua sisi sayap tak pelak menghasilkan gelombang serangan pada menit-menit awal.

Sayang, serangan yang cenderung terburu-buru dan tidak rapi membuat Inggris kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Andorra selama 15 menit pertama.

Cukup mengecewakan lantaran lini depan mereka berisikan pemain-pemain yang sudah biasa mentas di level elite, meski usianya terhitung muda, seperti Bukayo Saka, Jadon Sancho, dan Tammy Abraham.

Peragaan operan-operan pendek dengan kombinasi umpan langsung ke kotak penalti Andorra dirasa cukup efektif. Hasilnya adalah gol pembuka yang disarangkan Ben Chilwell pada menit ke-17.

Gol tersebut sempat dianulir wasit karena Jadon Sancho yang mengirim assist kepada Chilwell dianggap terjebak offside, namun belakangan VAR mengesahkannya.

Tertinggal satu gol, Andorra mulai keluar menyerang, tapi toh tak ada yang benar-benar mengancam gawang Inggris. Mereka hanya membuat kiper Sam Johnstone sedikit bekerja menangkap bola.

Sementara itu, Inggris agak mengendurkan tekanan usai memecah kebuntuan dan terlihat lebih sabar dalam membangun serangan. Para pemain tak lagi menjalankan operan-operan cepat.

Gol kedua Inggris lahir pada menit ke-40. Bukayo Saka yang lepas dari pengawalan bek Andorra usai menerima umpan panjang Phil Foden, dengan tenang menaklukkan kiper lawan.

Aksi brilian Saka menutup babak pertama. Inggris memimpin dua gol tanpa balas hingga wasit meniup peluit tanda turun minum di markas Andorra.

Artikel Asli