Eks Bintang Newcastle United yang Pernah Berkarier di Liga Indonesia Bangkrut

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 03:26
Eks Bintang Newcastle United yang Pernah Berkarier di Liga Indonesia Bangkrut

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Newcastle United yang pernah berkarier di Liga Indonesia, Danny Guthrie, dinyatakan bangkrut lantaran terlilit hutang.

Danny Guthrie diketahui berutang kepada seorang pengusaha bernama Chris Heath sebesar 100 ribu pound atau kurang lebih sekitar 1,9 miliar rupiah.

Mantan pemain Mitra Kukar itu berniat memakai uang itu untuk membeli rumah. Akan tetapi setelah ditagih, Danny Guthrie tak kunjung bisa melunasi utangnya.

Ahsil Chris Heath mengajukan petisi kebangkrutan kepada Guthrie. Pengadilan daerah Stoke-on-Trent kemudian mengeluarkan surat perintah yanng menyatakan bahwa Guthrie bangkurt pada Juli 2021 lalu.

"Saya merasa kecewa. Kami bertemu beberapa bulan lalu di acara amal dan berteman baik. Dia seperti pria baik dan saya senang meminjamkan uang kepadanya," ujar Chris Heath dilansir dari The Sun .

"Tapi ketika saya memintanya berkali-kali untuk membayar utang, dia menolaknya. Saya tidak punya pilihan selain membuatnya bangkrut. Sekarang saya berharap administrator akan membayar uang saya," sambungnya lagi.

Danny Guthrie adalah pemain yang sudah punya banyak pengalaman di dunia sepak bola. Rasa cintanya pada dunia sepak bola semakin terpupuk sejak dirinya menimba ilmu di akademi Manchester United dan Liverpool.

Bakat Danny Guthrie itu kemudian dilirik olej Liverpool meski setelah itu ia dipinjamkan ke Southampton dan Bolton.

Artikel Asli