Hemat Tenaga, Persib Bermukim di Yogyakarta Selama Seri Kedua Liga 1

indosport.com | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 03:06
Hemat Tenaga, Persib Bermukim di Yogyakarta Selama Seri Kedua Liga 1

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya akan menetap di Yogyakarta saat menghadapi seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut Robert, Persib tidak bisa seperti seri pertama, yakni berangkat satu hari menjelang pertandingan yang berada di wilayah Jabodetabek dan langsung kembali ke Bandung seusai laga.

Pasalnya, jarak Kota Bandung dan tempat pertandingan seri kedua cukup jauh sehingga membutuhkan waktu lebih lama dalam perjalanan. Robert lantas memutuskan untuk menetap di Yogyakarta untuk menjaga kondisi kebugaran pemain.

"Kami tak bisa (pergi pulang), kami tinggal di Yogyakarta karena itu akan membuat kami terlalu banyak melakukan perjalanan," cetus Robert Rene Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pihaknya belakangan masih mencari tempat latihan di wilayah Yogyakarta lantaran di saat bersamaan mayoritas klub peserta kompetisi berada di sana.

"Kami mencoba mencari lokasi latihannya. Masalahnya adalah ada banyak tim menetap di sana dan tidak banyak lapangan yang tersedia," ungkap Robert Rene Alberts.

"Jadi kami mencari tempat yang efisien, mungkin lapangan berbeda. Kami lebih memilih berlatih di lapangan yang bagus, jadi kami mulai mengatur rencana untuk memesan lapangan," jelasnya.

Untuk menghadapi seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Robert rencananya akan membawa sebanyak 24-25 pemain. Pasalnya, selama seri kedua tim kebanggaan Bobotoh akan melakoni lima pertandingan.

Artikel Asli