Cetak Gol untuk Timnas Kroasia, Ivan Perisic Disanjung Habis Pelatih

okezone | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 00:15
Cetak Gol untuk Timnas Kroasia, Ivan Perisic Disanjung Habis Pelatih

LAMACA-Pelatih Timnas Kroasia, Zlatco Dalic, menyanjung salah satu pemainnya, Ivan Perisic. Pujian ini datang karena Perisic berhasil tampil apik kala membela Kroasia melawan Siprus di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Sebagaimana diketahui, Perisic membuka keran gol atas kemenangan Kroasia 3-0 kala menantang Siprus dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Aek Arena, Sabtu 9 Oktober 2021 dini hari WIB, dia mencetak gol pada menit 45+2.

Timnas Kroasia

Sementara itu, dua gol lain Kroasia dicetak oleh Josko Gvardiol (80'), dan Marko Livaja (90+2'). Pada laga tersebut eks penyerang Bayern Munchen bermain 90 menit penuh, dan tampil impresif. Dia menciptakan tiga tembakan ke arah gawang dari enam percobaan, dan dua umpan kunci.

Dari statistik yang dikutip dari WhoScored, penampilannya mendapat rating yang cukup tinggi, dengan nilai 8,26. Lantas, hal tersebut langsung mendapat pujian dari sang pelatih, Dalic.

"Ketika strategi tim tidak berjalan baik, atau pun ketika kami kesulitan, dia datang mencetak gol. Saya senang dia melanjutkan penampilan baiknya," kata Zlatco Dalic, dilansir dari laman resmi HNS-CFF, Minggu (10/10/2021).

Gol milik pemain Inter Milan itu dianggap faktor kemenangan Vatreni -julukan Kroasia. Mengingat, mereka baru berhasil menggandakan keunggulan jelang babak kedua berakhir.

Artikel Asli