Andrea Belotti Diyakini Gabung Milan pada Januari 2022

republika | Olahraga | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 00:05
Andrea Belotti Diyakini Gabung Milan pada Januari 2022

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Andrea Belotti dilaporkan tidak akan menyepakati perpanjangan kontrak dengan Torino. Ia akan mencari pelabuhan baru bagi karier profesionalnya. Belotti santer dikaitkan dengan AC Milan.

Nama Belotti bukanlah hal yang baru bagi fan i Rossoneri. Sebab, penyerang timnas Italia itu kerap dikaitkan dengan Milan dalam beberapa tahun terakhir.

Kini rumor tersebut kembali menguat dengan sang pemain dikabarkan enggan memperpanjang masa kerja bersama Torino. "Dia belum menandatangani dan dia mungkin tak ingin menandatangani perpanjangan kontrak," kata Presiden Torino Urbano Cairo kepada wartawan dilansir Football Italia, Sabtu (9/10).

Kontrak penyerang berjuluk il Gallo (ayam jantan) akan berakhir pada pengujung musim 2021/2022. Tampaknya kerja sama tidak akan berlanjut.

"Saya membuat tawaran yang melampaui kemampuan saya, tetapi saya tidak bisa memaksanya untuk melakukan apa pun. Saya tidak berpikir dia ingin menandatangani," kata Urbano Cairo.

Tuttosport menurunkan kabar apabila Belotti sangat tertarik untuk bergabung bersama Milan. Manajemen Rossoneri dilaporkan tengah mencari sosok pengganti Zlatan Ibrahimovic yang akan habis masa baktinya.

Surat kabar asal Turin itu menjelaskan, banyak pundit yang meyakini Belotti akan merapat ke Stadion San Siro sebagai agen bebas pada musim panas 2022. Akan tetapi jika Belotti tidak memperpanjang masa tinggalnya bersama Torino, maka Urbano Cairo bisa menjualnya pada mercato musim dingin Januari 2022.

Menurut laporan itu, Torino tidak dapat memberikan harga lebih dari 5 juta euro. Namun mereka bisa memanfaatkan pertukaran Belotti dengan pemain pinjaman Tommaso Pobega sebagai bagian dari kesepakatan. Belum ada informasi lebih lanjut terkait pembicaraan dari kedua klub.

Belotti merupakan salah satu pemain yang menyukai tim pemilik tujuh gelar Liga Champions. Dalam beberapa komentarnya ia kerap mengaku sangat mengagumi legenda AC Milan asal Ukraina yakni Andriy Shevchenko.

Artikel Asli