Curi Perhatian di PON XX Papua, Fernando Manansang Buka Kans Jadi Buruan Klub IBL

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:45
Curi Perhatian di PON XX Papua,  Fernando Manansang Buka Kans Jadi Buruan Klub IBL

SKOR.id - Sudah jadi rahasia umum bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 jadi ajang unjuk gigi para pebasket muda.

Haltersebut juga berlaku untuk mereka yang masuk daftar Indonesian Basketball League (IBL) Rookie Combine 2021.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Fernando Franco Manansang yang membela Sulawesi Utara (Sulut).

Menanjaknya performa Sulut sejak pertandingan pertama hingga mendekati akhir penyisihan basket 5x5, tak lepas dari perannya.

Sejauh ini, tim basket putra Sulut sudah mengantongi tiga kemenangan dari empat laga yang mereka jalani di PON XX Papua 2021.

Namun, PON bukan event yang melejitkan Fernando Manansang. Sebelumnya, dia dua kali masuk DBL All Star, yakni 2018 dan 2019.

Fernando Manansang bahkan terpilih sebagai MVP DBL Camp 2019. Artinya, dia dinilai punya potensi oleh pelatih Australia yang jadi pembimbing.

Kembali ke PON XX Papua, dalam dua pertandingan, dirinya sudah mengoleksi rata-rata 25 poin, 8,5 rebound, dan 1,5 assist per gim.

Catatantersebut masih bisa menanjak seiring penampilan Sulut yang juga terus mengalami perkembangan dalam PON Papua 2021.

Dengan fakta-fakta itulah, Fernando Manansang diyakini bakal jadiincaran klub-klub saat IBL Rookie Combine 2021 untuk musim depan.

Sebagai informasi, ada 57 pemain muda yang masuk IBL Rookie Combine 2021. Tak sedikit yang menjadi kunci di masing-masing tim PON.

Di antaranya adalah Ali Bagir (DKI Jakarta), Jason Christhoufer (Banten), Valentinus Michael Reinaldi (DI Yogyakarta), dan Agung Bagus Parameswara (Bali).

Daftar Pemain IBL yang Tampil di PON XX Papua 2021, Bali Paling Banyak

&
Artikel Asli