Skuad Bertabur Bintang Ternyata Tak Jadi Jaminan

Olahraga | jawapos | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:46
Skuad Bertabur Bintang Ternyata Tak Jadi Jaminan

JawaPos.com- Persis Solo tampil tak sesuai harapan di laga kedua Liga 2 2021. Menghadapi Persijap Jepara di Stadion Manahan, Solo, kemarin, tim bertabur bintang itu hanya bisa bermain imbang 1-1.

Persijap sempat unggul melalui Iqmal Nur Samsu (19). Persis menyamakan kedudukan lewat Miftahul Hamdi pada menit ke-39.

Saya mohon maaf atas hasil ini. Kami akan evaluasi. Ini PR kami untuk membenahi semua lini jelang laga selanjutnya, ujar pelatih Persis Solo Eko Purdjianto setelah pertandingan.

Hasil minor jadi catatan besar untuk segera dibenahi. Sebab, pekan depan (12/10) Laskar Samber Nyawa julukan Persis akan menjalani big match melawan PSIM Jogjakarta.

Yang pasti, kami akan berbenah. Masih ada empat game lainnya di putaran pertama yang akan dijalani, ujar kapten Persis Solo Eky Taufik.

Di laga tersebut, Persijap tak didampingi Jaya Hartono yang terkena sanksi karena protesnya di laga sebelumnya kontra Hizbul Wathan FC (27/9).

Persijap tanpa pelatih kepala memang jadi motivasi buat kami untuk unjuk gigi di lapangan. Kami bermain 90 plus 7 menit tambahan dengan sangat fight. Bersyukur kami bisa seri. Semangat inilah yang jadi kunci keberhasilan kami meredam Persis Solo di laga ini, tegas kapten Persijap Ardan Aras.

Sementara itu, Liga 2 grup A dan D bakal dimulai hari ini (6/10). Di grup A, Sriwijaya FC bakal menghadapi Muba Babel United (MBU) FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar menuturkan, timnya optimistis bisa memulai kompetisi dengan kemenangan. Terlebih, target tim cukup tinggi dengan berupaya kembali ke Liga 1 musim depan. Karena itu, dia berharap pemain bisa optimal dalam merealisasikan target.

Namun, Nil juga sangat mewaspadai kekuatan lawan yang dihuni pemain sarat pengalaman seperti Atep, Agus Indra, hingga Titus Bonai. Kami sudah mempelajari. Semoga pemain bisa mengimplementasikan strategi dengan baik, katanya.

Di sisi lawan, pelatih Muba Babel United Sasi Kirono tak keder dengan status lawan yang notabene sebagai tuan rumah. Dia yakin bisa merebut tiga poin jika pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Menurut dia, laga melawan Sriwijaya sangat bergengsi lantaran sama-sama berada di Sumatera Selatan.

Apalagi, kemenangan di laga pembuka bakal membuka peluang tim untuk bisa lolos ke babak 8 besar karena pertandingan di fase grup hanya 10 match. Menang di laga perdana, otomatis peluang semakin besar untuk lolos ke babak selanjutnya, jelas Sasi.

Di grup ini, pertandingan lain akan mempertemukan Semen Padang melawan PSPS Riau. Pelatih Semen Padang Weliansyah menyatakan, timnya sudah sangat siap.

Pertandingan pertama sangat menentukan. Saya harap pemain dapat menjalankan taktik yang sudah dirancang dengan baik, katanya.

Pelatih PSPS Riau Jafri Sastra mengantisipasi permainan kolektif yang kerap ditampilkan Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Kami antisipasi dari semua lini. Kami lakukan penjagaan secara kolektif, paparnya.

Hasil Pertandingan Grup C Kemarin

Persijap Jepara vs Persis Solo 1-1
(Iqmal Nur Samsu 19/Miftahul Hamdi 39)

Artikel Asli