PON XX Papua Kontingen Selam DKI Jakarta Sumbamg 3 Emas

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:19
PON XX Papua Kontingen Selam DKI Jakarta Sumbamg 3 Emas

Cabang olahraga selam sukses menyumbangkan 3 medali emas untuk kontingen DKI Jakartapada hari kedua lomba selam yang berlangsung di Stadion Akuatik Lukas Enembe, Papua, Rabu (6/10).

Medali emas disumbangkan oleh Andityo Panigoro pada nomor 50meter bifins putra, Alexander Damanik di nomor 200 meter bifins putra dan Joanita Mutiara Hapsari untuk nomor 200 meter bifins putri.

Sementara Daveena Gerungan menyumbangkan medali perunggu pada nomor 200 meter monofin atau surface putri.

Bagi Andityo dan Joanita ini adalah medali emas kedua mereka, lantaran pada hari pertama kemarin keduanya juga sudah menyumbang medali emas untuk kontingen DKI Jakarta. Andityo, salah satu jago DKI Jakarta sangat yakin bahwa dia meraih emas atas lawannya.

"Saya berlatih keras dalam persiapan menuju PON ini. Tekad saya adalah untuk menghadang mereka," ucapnya usai lomba, Rabu(6/10).

SementaraAndit, meraih medali perak dan perunggu nomor 100 meter bifins putra direbut atlet Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sementara itu, Alexander Damanik, harapan DKI Jakarta yang pernah berlatih di Gyongyos, Hungaria, pada 2019 lalu, tetap kalem menghadapi laga pagi ini.

"Doain saya jadi juara!" tuturnya pemuda tak banyak omong ini. Doa dan dukungan moril telah dipanjatkan hingga Alex meraih meraih emas," ujar Alex.

Di belakang Alex, Nadim dari Jawa Timur dan Ichwan asal Jawa Barat masing-masing merebut medali perak dan perunggu. Adapun Rara panggilan akrab Joanita Mutiara Hapsari setali tiga uang dengan rekannya untuk menorehkan prestasi terbaik, medali emas.

Sedangkan Daveena yang saat ini menempuh pendidikan di Leipzig, Jerman menyumbangkan perunggu. Dia harus terbang jauh dari Jerman demi turun kolam pada laga PON XX Papua/2021. [ WUR ]

Artikel Asli