Diikuti 50 Sekolah Se-Indonesia Pahoa Tangerang Gelar Kompetisi Olahraga Virtual Berhadiah Rp 60 Juta

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:21
Diikuti 50 Sekolah Se-Indonesia Pahoa Tangerang Gelar Kompetisi Olahraga Virtual Berhadiah Rp 60 Juta

Setelah vakum pada 2020, tahun ini Sekolah Terpadu Pahoa Tangerang kembali mengadakan Pahoa Fun Sports and Activities (PASS) 2021. Berbeda dari tahun sebelumnya, event dengan tema " Saga Dinverno " ( The Tale of Winter ) ini dilakukan secara virtual.

Ketua Panitia PASS 2021 Sunu Arditya Sokya mengatakan, perlombaan antar sekolah tahun ini diikuti lebih dari 500 peserta dari sekitar 50 sekolah di seluruh penjuru Indonesia. "PASS 2021 akan berlangsung selama 49 hari. Diawali dengan opening ceremony pada 2 Oktober 2021 dan diakhiri closing ceremony pada 20 November 2021," ujarnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (6/10).

Selain perlombaan, akan diadakan juga bazar online , penayangan webseries , dan penampilan guest stars . Acara ini terbuka untuk umum dengan mengakses situs https://pahoaevents.com/.

Yang menarik dari website PASS 2021 adalah penyajian dengan konsep virtual immersive yang interaktif. "Konsep ini tentunya memberikan nuansa baru bagi para peserta dan penonton," ujar Sunu.

Seluruh rangkaian acara PASS 2021 dilakukan secara daring. Rangkaian upacara pembukaan terdiri dari prosesi defile peserta, kuis berhadiah untuk umum, dan penyalaan obor sebagai lambang semangat membara para peserta maupun panitia.

"Upacara pembukaan PASS 2021 disiarkan langsung dari lapangan Sekolah Terpadu Pahoa dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," terang Sunu.

Dalam PASS 2021 terdapat 24 jenis perlombaan yang dibagi menjadi 3 kategori yakni seni, akademik, dan e-sport. Peserta terdiri dari jenjang KB/TK, SD, SMP, SMA, dan umum. Perlombaan dilakukan dengan dua cara yaitu mengumpulkan video dan bertanding secara langsung via aplikasi Zoom.

Keterbatasan karena pandemi berbalik menjadi hal yang positif untuk acara ini. Sebab, PASS 2021 mampu merangkul peserta dari wilayah luar Pulau Jawa, seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Batam. Bagi para pemenang perlombaan, terdapat total hadiah mencapai Rp 60 juta. [ USU ]

Artikel Asli