Menyesal Gabung Barcelona? Memphis Depay Malah Balik Bertanya

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 05:30
Menyesal Gabung Barcelona? Memphis Depay Malah Balik Bertanya

BARCELONA - Memphis Depay menertawakan pertanyaan apakah dirinya menyesal bergabung dengan Barcelona. Penyerang timnas Belanda itu menegaskan timnya akan bangkit cepat atau lambat.

Depay didatangkan Blaugrana dari Olympique Lyon di bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadirannya menjadi harapan untuk menggantikan beberapa bintang yang keluar dari Camp Nou, Lionel Messi,Luis Suarez, dan Antoine Griezmann.

Depay menunjukkan kualitasnya dengan dua gol dan assist dalam tiga laga pertamanya bersama Barca. Namun, gol itu seakan tidak berarti melihat penampilan klub yang kurang memuaskan akhir-akhir ini.

Terang saja, Barcelona kini terdampar di posisi sembilan klasemen dari tujuh penampilannya di La Liga Spanyol 2021/2022. Mereka hanya meraih 12 poin dari hasil tiga kali menang, tiga kali imbang, dan satu kekalahan.

Atas tren ini, muncul pertanyaan barangkali Depay menyesali keputusannya pindah ke Camp Nou. Namun saat dikonfirmasi, pemain berusia 27 tahun ini hanya menjawab sambil tertawa sinis.

"Bagaimana kamu bisa menanyakan itu? Ini Barcelona. Saya tidak berpikir Anda mengerti seberapa besar klub ini dan apa artinya bagi seorang pemain jika Anda pindah ke klub seperti ini. Saya tidak akan pernah menyesalinya," kata Depay dikutip laman Barcablaugranes, Selasa (5/10/2021).

"Terlepas dari hasil, saya sangat senang di klub. Ini adalah waktu yang sulit. Saya tidak ingin berbicara banyak tentang itu, tetapi orang-orang bertindak seolah-olah musim sudah berakhir," lanjutnya.

Ia pun merasa masih banyak pertandingan yang belum dijalani di kemudian hari. Meski ia mengakui dalam kondisi sulit, tapi Depay yakin Barcelona akan bangkit.

"Ada begitu banyak permainan untuk dimainkan. Semuanya masih terbuka. Tetapi sebagai pemain Anda merasa bertanggung jawab dan Anda bertanggung jawab. Anda peduli. Setiap pemain bertanggung jawab di Barca. Itu normal untuk klub seperti Barcelona," lanjutnya.

"Kami tahu situasinya sekarang. Kami tahu ini sulit. (Bermain dengan) pemain muda, banyak cedera. Tapi saya pikir (ini masalah waktu)," tandasnya.

"Semua orang panik dan untuk klub seperti Barcelona ini adalah situasi baru. Mereka terbiasa memenangkan segalanya dengan sepakbola yang indah. Ini adalah situasi baru, tetapi saya tidak khawatir. Saya yakin kami akan membalikkan keadaan," tutupnya.

Artikel Asli