Petarung MMA Justin Thornton Meninggal Dunia Usai Kalah KO Brutal

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:33
Petarung MMA Justin Thornton Meninggal Dunia Usai Kalah KO Brutal

Petarung MMA Justin Thornton meninggal dunia hampir dua bulan setelah kalah KO brutal yang membuatnya lumpuh sebagian. Thornton, petarung MMA meninggal dunia pada 4 Oktober setelah mengalami KO brutal di Bare Knuckle Fighting Championship 20 pada 20 Agustus 2021 lalu.

Dillon Cleckler menjatuhkan Thornton dengan hook kanan yang ganas di ronde pertama dalam pertarungan BKFC 20. Pertarungan berlangsung hanya 19 detik, dengan Thornton jatuh tersungkur ke kanvas setelah dihajar pukulan Cleckler di tengah ring.

Pertarungannya melawan Cleckler adalah satu-satunya perjuangannya untuk promosi. Dalam sebuah pernyataan kepada MMA Fighting, BKFC mengumumkan meninggalnya Thornton beberapa minggu setelah pertarungannya di BKFC 20 di Mississippi.

''Pagi ini kami sangat berduka atas meninggalnya salah satu petarung kami, Justin Thornton, yang berlaga di BKFC 20 pada 20 Agustus 2021," kata Presiden BKFC Dave Feldman.

''Kami bergabung dengan komunitas olahraga pertarungan lainnya dalam mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan orang yang dicintainya.''

Menurut laman Facebook-nya, Thornton dirawat di rumah sakit setelah ia menderita pukulan KO di BKFC 20. Thornton dilaporkan lumpuh sebagian setelah pertarungan dan menggunakan ventilator selama beberapa minggu.

Petarung veteran itu juga menderita infeksi, akibat cedera tulang belakang.

Sepanjang karier MMA-nya, Thronton berkompetisi di beberapa promosi regional dan mencatat rekor 6-18. Thronton melawan nama-nama terkenal, termasuk Chase Sherman dan Walt Harris dan veteran Seri Contender Michael Lombardo dan Austen Lane.

Artikel Asli