Siasat Tyson Fury Sarung Tinju Diisi Tapal Kuda buat Hancurkan Wilder

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:19
Siasat Tyson Fury Sarung Tinju Diisi Tapal Kuda buat Hancurkan Wilder

Juara Kelas Berat WBC Tyson Fury akan berbuat curang lagi dengan meletakkan tapal kuda di sarung tinjunya saat duel trilogi melawan Deontay Wilder. Candaan Fury itu untuk memanaskan hati Wilder yang sebelumnya menuduhnya curang setelah kalah TKO dalam duel ulang pada 20 Februari 2020.

Deontay Wilder menuduh Fury mengisi sarung tinjunya dengan benda keras sebesar telor beberapa hari setelah dia dipukuli hingga menyerah di ronde ketujuh. Tim Fury dan promotor Frank Warren menertawakan tuduhan itu, dengan suara bulat berpendapat bahwa Wilder bertindak seperti pecundang.

Mantan juara Kelas Berat WBC asal Amerika itu memberikan berbagai macam alasan mengapa dia kalah - salah satunya adalah bahwa pakaian ring-walk-nya 'terlalu berat'. Tuduhan lainnya adalah menuding mantan asisten pelatihnya Mark Breland menaburi minumannya dengan zat yang melemaskan kakinya.

Sekarang Fury bercanda bahwa dia akan menggunakan taktik gaya 'Peaky Blinders' dan memuat sarung tinjunya dengan tapal kuda dan dinamit. Berbicara kepada MMA Hour setelah tuduhan terbaru Wilder, petinju juara WBC berusia 33 tahun itu berkata: "Tahukah Anda, saya akan menipu lagi karena saya akan menghancurkan wajahnya.''

"Jadi, menurut dia itu curang karena dia tidak seharusnya kalah. Tapi sayangnya saya akan curang lagi."

Kemudian ditanya tentang apakah dia memiliki pemberat di sarung tinjunya, Fury menjawab dengan sinis: "Ya, saya punya. Saya punya tapal kuda di sana, Anda tahu saya seorang gipsi bukan?''

"Kau pernah menonton Peaky Blinders? Aku mengisi sarung tinju itu dengan tapal kuda dan dinamit. Kali ini saya akan melakukan hal yang sama, tetapi saya akan memasukkan lebih banyak logam di sana.''

Fury juga menyinggung Jay Deas, pelatih Wilder yang turut berperan dalam mengondisikan dirinya berbuat curang. Menurut Fury, Jay Deas melihat sendiri saat di ruang ganti dirinya memakai sarung tinju sesuai aturan.

''Dengan Wilder, menurut pendapat saya, dia keluar dengan semua hal ini, saya curang, saya melakukan ini, saya seorang penipu lahir alami, pelatihnya saya harus memiliki kekuatan bukan karena saya ' bahkan pelatihnya ada di pihak saya!

"Dan belum lagi [pelatih] Jay Deas, dia juga ada dalam daftar saya. Saya seperti Tommy Shelby di sini, saya punya mereka semua di daftar bayaran. Dia juga ada di daftar, Jay Deas, karena dia ada di ruang ganti sementara saya memakai sarung tinju sepanjang waktu. Jadi dia pasti membantu saya dan Wilder dalam penyangkalan tentang itu. Tapi biarkan saya mengungkapkannya juga."

Artikel Asli