Susy Susanti Lega, Gregoria Mariska Menjelma Jadi Tunggal Putri Elite

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:14
Susy Susanti Lega, Gregoria Mariska Menjelma Jadi Tunggal Putri Elite

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, merasa lega melihat Gregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2021, sebagai wakil sektor tunggal putri.

Sebagaimana diketahui, setelah era Susy Susanti, belum ada lagi atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia yang bisa menjadi predator dan mendominasi di turnamen.

Kini, Gregoria Mariska Tunjung menjadi yang terbaik di Indonesia. Hanya saja, jika melihat secara universal, pebulutangkis 22 tahun itu tertahan di peringkat 21 tunggal putri dunia.

Apalagi, performa Gregoria atau yang akrab disapa Jorji, dinilai belum konsisten. Banyak yang beralih dan menaruh harapan pada juniornya di Pelatnas, Putri Kusuma Wardani.

Namun, melihat performa Jorji di perempat final Piala Sudirman 2021, saat ia membekuk Kisona Selvaduray dari Malaysia dengan skor 22-20, 18-21, 21-19, dan menyamakan skor jadi 1-1, Susy Susanti pun merasa lega.

"Akhirnya Jorji bisa bermain lepas. Biasanya poin-poin kritis itu kan dia banyak error, dia belajar dari pengalaman, mudah-mudahan ini juga titik balik Jorji jadi lebih konsisten," ucap Susy Susanti via YouTube PB Djarum.

Artikel Asli