Jadi Kandidat Pelatih Emma Raducanu, Begini Reaksi Andy Murray

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:14
Jadi Kandidat Pelatih Emma Raducanu, Begini Reaksi Andy Murray

INDOSPORT.COM Petenis asal Britania Raya, Emma Raducanu, dikabarkan tengah mencari pelatih permanen. Andy Murray ternyata salah satu di antara lima kandidatnya.

Emma Raducanu resmi berpisah dengan pelatihnya, Andrew Ricardson, selang beberapa minggu setelah dia memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di US Open 2021.

Menyusul kemenangannya di New York, petenis 18 tahun itu menyatakan sedang mencari pelatih jangka panjang. Dia menginginkan pelatih yang memiliki pengalaman Tur WTA di level tinggi.

Saat ini, Raducanu berlatih dengan mantan pemain no.1 Inggris, Jeremy Bates, jelang penampilannya di Indian Wells 2021. Meski demikian, Bates tampaknya bukan pilihan jangka panjang untuk Raducanu.

Emma Raducanu ternyata sudah mengantongi lima nama kandidat untuk peran pelatih jangka panjangnya. Andy Murray, secara mengejutkan masuk salah satu dari kelima kandidat itu.

Andy Murray, yang merupakan petenis dengan torehan juara Grand Slam tiga kali tersebut telah mengalami cedera selama beberapa tahun terakhir.

Sejak saat itu, performanya terus menurun, di mana dia hanyamamp mencapai babak ketiga di Wimbledon tahun ini sebelum tersingkir di babak pertama US Open.

Petenis berusia 34 tahun tersebut tak pelak diprediksi bakal pensiun dalam waktu dekat. Namun, Murray menutup kemungkinan bahwa dirinya bersedia menjadi pelatih tenis.

Saya suka olahraga, jadi hal lain yang akan menarik minat saya setelah bermain adalah bekerja di olahraga lain, kata Murray kepada Gentleman's Journal, dilansir dari Sport Express.

Saya ditanya soal ini beberapa waktu lalu dan, karena saya sangat suka golf, menjadi caddy di tur golf akan menyenangkan, saya bisa dekat secara personal dengan pegolf dan belajar tentang olahraga lain, jelasnya.

Mungkin juga ada beberapa persilangan antara tenis dan golf di sisi mental, dan membantu pegolf dengan itu mungkin menarik. Atau saya bisa mengejar lencana kepelatihan di sepakbola, itu akan menyenangkan, tandasnya.

Jika Murray telah menutup kemungkinan menjadi pelatih jangka panjang Raducanu, maka empat kandidat pelatih lainnya sebenarnya punya catatan yang tak kalah mentereng.

Artikel Asli