Lee Zii Jia Berpotensi Jadi Penerus Lee Chong Wei di Malaysia

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:14
Lee Zii Jia Berpotensi Jadi Penerus Lee Chong Wei di Malaysia

INDOSPORT.COM Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, digadang-gadang menjadi the next Lee Chong Wei yang menguasai puncak ranking tunggal putra bulutangkis dunia (BWF).

Pada usianya yang ke 23, watak kepemimpinan seorang calon juara sudah ada padanya. Terlebih saat dirinya mampu mengemban misi sebagai ketua tim Malaysia di Piala Sudirman 2021.

Melansir Badminton Planet, Direktur Pembinaan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Han, mengapresiasi anak asuh Hendrawan itu karena mampu memotivasi rekan-rekannya.

Dia memberi contoh baik kepada teman-temannya yang lain bahwa seperti itulah bermain di turnamen besar. Dia membawa sikap positif ke dalam tim, ucap Wong Choong Han.

Selama diturunkan di Piala Sudirman 2021, Lee Zii Jia juga hanya sekali kalah oleh Kento Momota dalam laga penyisihan Grup D. Namun dia langsung membalasnya ketika bertemu di babak semifinal.

Saat bermain melawan Kento Momota yang berperingkat satu dunia di semifinal Piala Sudirman, kami bisa melihatnya sangat bekerja keras untuk mendapatkan kembali ritme permainan. Itu semua adalah sifat kepemimpinan yang bagus, sambung Wong Choong Han.

Selain Kento Momota, Lee Zii Jia juga sempat mengalahkan tunggal putra ranking lima dunia yaitu Anthony Sinisuka Ginting. Aksinya membantu Malaysia mencapai semifinal Piala Sudirman 2021 untuk berjumpa dengan Jepang.

Sebelumnya, Lee Zii Jia bukanlah tunggal putra yang mentereng secara gelar. Namun sejak setahun terakhir, progress signifikan begitu terlihat, dimulai ketika dia mampu juara di All England 2021.

Kendati terhenti di perempat final Olimpiade Tokyo, Lee Zii Jia kembali bersinar ketika menumbangkan sejumlah unggulan dan mengantarkan skuat muda Malaysia ke semifinal Piala Sudirman 2021.

Artikel Asli