Wonderkid Inggris Tak Menyesal Tinggalkan Manchester United

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:14
Wonderkid Inggris Tak Menyesal Tinggalkan Manchester United

INDOSPORT.COM - Angel Gomes mengaku sempat berpikir panjang sebelum memutuskan untuk meninggalkan Manchester United pada musim panas 2020 lalu. Meski demikian gelandang serang tim nasional Inggris U21 tersebut tidak menyesal dengan pilihannya.

Kini ia mulai bisa menembus tim utama OSC Lille. Walau belum ada gol maupun assist yang Gomes bukukan dalam delapan penampilan di semua ajang namun itu karena ia tengah beradaptasi menjadi gelandang sayap kiri.

Pelatih baru Lille, Jocelyn Gourvennec, tertarik pada bakatnya usai musim lalu sukses menjalani masa peminjaman di Liga Portugal bersama Boavista. Dari 30 penampilan, Gomes mampu mencatatkan enam gol dan enam assist yang mana membantu sang klub lolos dari jerat relegasi.

Bagi Gomes, merantau jauh hingga ke Prancis lebih baik ketimbang bertahan di Inggris namun tidak mendapat cukup jam terbang. Tudingan jika ia takut bersaing dengan pemain-pemain yang lebih senior di United tidak membuatnya cemas.

"Meninggalkan rumah sendiri adalah hal yang sulit. Pergi dari klub yang sudah membersamaiku sejak kecil juga tidak mudah namun aku selalu ingin tantangan baru dan menghadapinya," papar Gomes seperti yang dilansir Squawka.

"Aku bukannya ragu (dengan peluang tampil di Manchester United) namun terkadang aku berpikir panjang karenanya. Dalam sepak bola tidak ada waktu banyak untuk menunggu,"

"Tekanan akhirnya datang namun sebagai pesepak bola memang sudah resiko. Fokusku sekarang adalah bermain sebaik mungkin tanpa mempedulikan usikan dari luar," tambahnya lagi.

Artikel Asli