Angkat Besi DKI Sumbang Perunggu

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 16:08
Angkat Besi DKI Sumbang Perunggu

Tim angkat besi DKI Jakarta harus puas menerima medali perunggu PON XX Papua 2021. Setelah lifter andalan Lisa Indriani hanya menempati posisi ketiga kelas 55 kg putri.

Cabang olahraga angkat besi baru mulai di pertandingkan Kamis (6/10) di Auditorium Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua.

Lisa sebenarnya di targetkan meraih emas. Namun diluar dugaan hanya meraih Perunggu.

Manajer angkat besi DKI, Asep Rachmat Hidayat mengatakan sebelumnya diatas kertas Lisa bisa mendapatkan emas. Karena lawan terberatnya di kelas 55kg, Juliana Klarisa asal Jambi saat Pra-PON tahun 2019 angkatannya berada di bawah Lisa

"Lisa sebenarnya biasa di kelas 49kg. Disana kan ada Windy Cantika peraih medali Perunggu Olimpiade. Makanya kita naikkan kelasnya Lisa di 55kg dengan target emas. Saingannya hanya Klarisa lifter pelatnas yang pada Pra-PON kalah dari Lisa. Namun disini dia tampil lebih baik," jelasnya.

Selain itu lanjut Asep, ternyata ada lifter tuan rumah yang tidak terpantau. "Natasha lifter Papua sebelumnya tidak terpantau. Tidak ikut Pra-PON, tidak ikut kejurnas, jadi diluar perhitungan kita. Mohon maaf akan hasil ini, semoga selanjutnya bisa lebih baik."

Sedangkan Lisa usai pengalungan medali mengungkapkan sebenarnya targetnya meleset. "Saya sudah naik kelas 55kg menghindari Cantika, target pribadi emas, sayang tadi saat angkatan clean and jerk gagal dua angkatan pertama. Kelemahan saya memang disitu. Padahal di snatch tadi saya sudah memimpin."

"Klarisa yang lifter Pelatnas adalah yang jadi pesaing. Tapi ternyata ada lifter Papua yang baru ikut pertandingan ternyata tampil luar biasa,"pungkasnya.

Pada angkatan snatch Lisa memiliki angkatan sama dengan Natasha 83kg. Sedangkan Klarisa hanya 80kg. Namun di clean and jerk Lisa berhasil di Angkatan ketiga 92kg.

Sementara Klarisa berhasil mengangkat 107kg dan Natasha 103kg. Sehingga total angkatan Lisa 173kg, Natasha 186kg dan Klarisa 187kg.

DKI Jakarta masih memiliki tiga lifter putri lagi yang diharapkan mampu menyumbang medali. Dua Lifter akan bertanding Kamis (7/10/2021) Irma Cahya Gusdarifah 59kg, Nur Mulianita 64kg. Sedangkan Reni Darlina 87kg akan bermain Sabtu (9/10/2021). [WUR]

Artikel Asli