Bakal Punya Stadion Berstandar FIFA, Gubernur Banten Ingin Undang Cristiano Ronaldo

Olahraga | rmol.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:35
Bakal Punya Stadion Berstandar FIFA, Gubernur Banten Ingin Undang Cristiano Ronaldo

RMOL.Pembangunan Banten International Stadium (BIS) di Kawasan Sport Center Banten, Curug, Kota Serang yang bakal segera rampung rupanya membuat Gubernur Banten, Wahidin Halim, sangat antusias.

Wahidin Halim (WH) ingin menghadirkan pemain kelas dunia untuk menjajal rumput stadion berstandar FIFA yang jadi kebanggaan warga Banten itu. Tak tanggung-tanggung, pemain dunia yang diinginkan WH adalah megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Keinginan WH membawa penyerang yang kini kembali merumput bersama Manchester United itu disampaikan Jurubicara Gubernur Banten, Ujang Giri.

"Sesuai namanya Banten International Stadium, nantinya bakal dijadikan untuk ajang pertandingan kelas dunia, itu harapan Pak Gubernur," ujar pria yang akrab disapa Ugi, dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (6/10).

Ugi menambahkan, bukan hal mustahil pemain dunia sekelas Cristiano Ronaldo bisa main bola di Banten International Stadium (BIS).

"Pak Gubernur ingin rumput BIS ini dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo. Tidak ada yang tidak mungkin, dananya kerjasama dengan beberapa sponsorship," terang Ugi.

PAda momen HUT ke-21 Provinsi Banten, WH memang menyampaikan keinginan agar rumput BIS dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo.

"Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional, kalau perlu Cristiano Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di Banten International Stadium," ujar WH dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Banten dengan agenda Peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten ke-21.

Hingga akhir September 2021, pembangunan Banten International Stadium (BIS) di Kawasan Sport Center, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten ini telah mencapai 74 persen.

Berdiri di lahan seluas 78.116 meter persegi, stadion berstandar internasional milik Pemprov Banten ini bakal terdiri dari 5 lantai dengan kapasitas 38 ribu penonton. []

Artikel Asli