Ian Andrew Gillian Ditarget Bawa PSIS Finis Lima Besar Liga 1

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:19
Ian Andrew Gillian Ditarget Bawa PSIS Finis Lima Besar Liga 1

SEMARANG - Manajemen PSIS Semarang membebankan target kepada pelatih baru tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah ini, Ian Andrew Gillian membawa Hari Nur dan kawan-kawan finis posisi lima besar klasemen akhir kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

"Target dari manajemen posisi lima besar. Kami harap 'coach' Ian bisa memperkuat sisi teknik PSIS, memperbaiki kekurangan yang masih ada," kata CEO PSIS A.S.Sukawijaya di Semarang, Selasa.

Menurut dia, pondasi tim PSIS Semarang saat ini sudah terbentuk. Ia meyakini tidak akan banyak perubahan yang akan dilakukan oleh pelatih asal Skotlandia itu. "Nanti tinggal ditambah pengalaman tentang pengalaman permainan tim-tim Eropa," tambahnya.

Sementara 'coach' Ian Andrew Gillian mengatakan finis di posisi lima besar merupakan target yang realistis. Menurut dia, dengan kerja keras dan kesabaran, target tersebut bisa terealisasi.

Ia mengaku akan melanjutkan formasi permainan yang saat ini sudah berjalan, dengan sedikit penyesuaian.

Seperti diketahui, manajemen tim PSIS Semarang resmi mengenalkan pelatih barunya Ian Andrew Gillian yang akan menukangi tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021.

Sukawijaya mengatakan, seluruh persyaratan untuk segera melatih di Indonesia yang diantaranya sudah menjalani dua kali vaksinasi telah dipenuhi.

Selain itu, kata dia, pelatih asal Skotlandia ini juga sudah menjalani karantina usai terbang dari negara asalnya itu.

Pria yang akrab dipanggil Yoyok Sukawi ini menjelaskan komunikasi dengan Ian sudah dijalin sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, Ian juga selalu memantau enam pertandingan yang sudah dijalani PSIS di Liga 1.

"Dari enam pertandingan yang dijalani PSIS selalu dipantau, dievaluasi, dan memberikan penilaian," katanya menambahkan.

Yoyok berharap pelatih berlisensi AFC Pro ini bisa memperbaiki kekurangan yang masih dihadapi PSIS Semarang saat ini.

Sementara Ian Andrew Gillian mengatakan PSIS banyak pemain muda bertalenta. Adapun berkaitan dengan hasil positif PSIS di enam laga awal ini, ia menyebut tantangan ke depan tidak akan mudah karena banyak tim besar di Liga 1.

Ia juga menyatakan siap memenuhi target manajemen dalam membawa PSIS Semarang menjalani kompetisi.

Artikel Asli