Tiga Tim Volis Pasir Berjuang di Babak Playoff

Olahraga | lombokpost | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:15
Tiga Tim Volis Pasir Berjuang di Babak Playoff

JAYAPURA -Tiga tim voli pasir NTB dipastikan masuk ke babak playoff yang akan digelar di Lapangan Voli Pasir Koya Koso, hari ini (6/10). Sedangkan satu tim putri berhak melaju ke babak delapan besar setelah menempati peringkat pertama di grupnya.

Tiga tim NTB yang harus menjalani babak playoff adalah tim putra NTB 1 Danangsyah Yudistira Pribadi/Tio Kesuma Sentosa dan NTB 2 Ade Dimas Septiano/I Komang Aditya. Serta tim putri NTB 2 Syarah Novita Bahari/I Komang Putri. Sementara tim NTB 1 Allysah Muktaharah/Desi Ratnasari lolos ke delapa besar setelah memuncaki pool E.

Masuknya tiga tim NTB ke babak playoff ini berdasarkan hasil pertandingan terakhir babak kualifikasi pool, kemarin (5/10). Tim putra NTB 2 Dimas/Adit yang mencetak kemenangan melawan Papua 2 Robertus/Daniel, 21-8 dan 21-16. Dengan kemenangan ini pasangan Dimas/Adit berada di peringka dua pool C.

RAYAKAN KEMENANGAN: Tim voli pasir putri NTB 1 Allysah Muktaharah(kiri) dan Des Ratnasari melaju ke babak delapan besar setelah menyapu bersih pertandingan di babak kualifikasi pool.

Sementara tim putri NTB 2 Syarah/Putri menang atas pasangan Arimbie/Endah asal Papua Barat dengan skor 21-16 dan 21-12. Tim putri NTB 2 berada di peringkat kedua pool H. Meskipun sudah mengantongi dua kemenangan, tim putri NTB 1 Allysah/Desi tetap bermain maksimal melawan Jatim 2, Rifda/Febri dua set langsung, 21-8 dan 21-8.

Yang langsung lolos ke babak delapan besar itu peringkat satu di pool masing-masing. Peringkat dua dan tiga harus lewat playoff , ujar Ketua Pengprov PBVSI NTB H Surya Bahari.

Surya menjelaskan, drawing babak playoff sudah dilakukan. Hasilnya tim putra NTB 1 Danangsyah/Tio akan menghadapi Jawa Barat. Sedangkan tim putra NTB 2 Dimas/Adit akan menghadapi Bali. Untuk putra, dua tim NTB bisa ketemu di semifinal jika menang terus, katanya.

Sementara tim putri NTB 2 Syarah/Desi akan berhadapan dengan Jawa Barat 1. Namun jika NTB 2 menang melawan Jabar, mereka sudah ditunggu tim putri NTB 1 di babak delapan besar. Memang agak merugikan bagi NTB untuk yang putri. Karena mereka langsung ketemu di delapan besar, tandasnya. (puj/r8)

Artikel Asli