Nurul Gagal Sumbang Emas di Nomor Boulder Perorangan

Olahraga | lombokpost | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:00
Nurul Gagal Sumbang Emas di Nomor Boulder Perorangan

JAYAPURA -NTB masih menyisakan sejumlah nomor pertandingan di cabang olahraga (cabor) panjat tebing untuk merebut medali. Salah satunya nomor unggulan yang ditargetkan meraih medali emas, yakni combined perorangan putri.

Tinggal tiga nomor pertandingan lagi yang belum berjalan, kata Manajer Panjat Tebing NTB Adi Hendra Susanto, kemarin (5/10).

Adi menjelaskan, nomor pertandingan yang belum diikuti adalah combined putri perorangan, combined putra perorangan, dan speed WR relay. Ketiganya dimulai dari babak kualifikasi, jelas dia.

Untuk cabor panjat tebing, NTB menurunkan atlet pada 14 nomor pertandingan. Dari jumlah tersebut, panjat tebing sudah menyumbangkan medali emas bagi NTB di nomor boulder beregu putri. Tim Boulder putri diisi Anggun Yolanda, Ayu Fathullah, Nurul Iqamah, dan Ade Irma Suryani.

Adi menjelaskan pada pertandingan final boulder perorangan putri yang digelar di Arena Panjat Tebing SP 2 Mimika, kemarin (5/10), NTB belum berhasil menambah medali. Nurul Iqamah berada di peringkat keempat. Ini turun karena sebelumnya Nurul ada di peringkat kedua saat kualifikasi, paparnya.

Dari nomor boulder putri, medali emas diraih Fitria Hartani asal Jawa Timur. Medali perak direbut Kharisma Ragil Rakasiwi asal Jawa Timur. Sedangkan medali perunggu diambil Salsabilla asal Jawa Barat. (puj/r8)

Artikel Asli