Pentingnya Mengonsumsi Jahe bagi Para Atlet

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:00
Pentingnya Mengonsumsi Jahe bagi Para Atlet

SKOR.id - Jahe tidak hanya berfungsi sebagai bumbu di dapur.Tanaman ini juga dikenalkaya manfaat untuk kesehatan, terutama bagi para atlet.

Jahe dapat dijadikan suplemen para atlet untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka.

Pekerjaan atlet yang cukup berat membuat mereka harus memiliki tambahan asupan. Ini juga sebagai salah satu cara mengatasi kekurangan nutrisi.

Untuk mendapatkanjahejuga cukup mudah. Anda dapat mencarinya di pasar atau warung-warung di sekitar tempat tinggal.

Dalam pemanfaatannya, jahe harus dikonsumsi secara rutin agar hasilnya maksimal.Cara menyantapnya pundapat dilakukan dengan berbagai cara, ada yang dibuat minuman, kue, hingga dimakan langsung.

Berikut ini manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi jahe bagi atlet:

1. Membantu Memperbaiki Bentuk Tubuh

Tanaman ini dapat membantu seorang atlet dalam membentuk tubuh mereka. Kasus ini yang menjadi solusi adalah akar pada jahe.

Akar jahe bersifat termogenik. Maksudnya adalah dapat membantu pembakaran lemak. Sehingga, saat mengonsumsi akar jahe dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat bentuk tubuh atlet tetap ideal.

2. Membantu pemulihan

Pemulihan sangat penting bagi atlet setelah melakukan aktivitas fisik. Biasanya para atlet akan mengalami masalah pada otot setelah melakukan latihan fisik, dan jahe bisa menjadi salah satu solusi mengatasinya.

Jahe dapat mencegah terjadinya peradangan akibat bakteri, virus, atau jamur. Selain itu, juga dapat menangkal zat radikal bebas yang mengancam kerusakan pada jaringan otot.

Mengonsumsi antioksidan bagi atlet harus berhati-hati. Lebih baik dikonsumsi dalam bentuk makanan. Pasalnya, hal ini dapat menghambat peningkatan pada kekuatan.

3. Mengatasi masalah pencernaan

Mengonsumsi jahe dapat membantu mengatasi masalah pada usus dan lambung bagi atlet yang membutuhkan ketahanan tubuh.

Para atlet seringkali mengalami masalah dalam penceranaan sebagai efek jangka panjang dalam latihan. Untuk itu, tanaman jahe dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasinya.

4. Meningkatkan imunitas

Daya tahan tubuh atau imunitas sangat penting bagi atlet. Jahe memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri yang mampu memperkuat daya tahan tubuh dan mencegah infeksi.

Pasalnya, dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar akan membuat para atlet berlatih dengan maksimal.

Plus Minus Kopi Hitam dan Kopi Susu, Ternyata Sama-Sama Bawa Manfaat

&
Artikel Asli