Pecahkan Rekor PON, Emas Tyas Murtiningsih Sudah Di Depan Mata

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:46
Pecahkan Rekor PON, Emas Tyas Murtiningsih Sudah Di Depan Mata

Sprinter Tyas Murtiningsih berpeluang besar menambah medali emas untuk Jawa Barat dari nomor 100 meter di ajang PON XX Papua.

Tyas unjuk diri usai memecahkan rekor PON saat bertanding di babak penyisihan sekaligus berhak melaju ke babak final, dengan catatan waktu 11.67 detik.

Tyas memecahkan rekor yang diukir atlet Maluku Irene Truitje Joseph dengan torehan waktu 11.73 detik, 21 tahun silam.

Tepatnya pada PON Jawa Timur 2000. Partai final 100 meter putri cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang diselenggrakan di Mimika Sport Complex (MSC), pada pukul 16:00 WIT sore.

Tyas akan menghadapi beberapa spinter nasional yang memperkuat kontingen masing-masing. Seperti Jeany Nuraini (DKI Jakarta), dan Alvin Tehupelory (Maluku), Erna Nuryanti (Jabar), Hasruni (Bengkulu), Liviana Rizki (Jawa Tengah) dan atlet taun rumah Papua Burumi Lushinta.

Usai pertandingan, Tyas Murtiningsih mengatakan, PON Papua ini adalah keikutsertaa kedua dirinya di event empat tahunan sekali. Ia bertekad, bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Jawa Barat, karena pada PON sebelumnya gagal masuk babak final.

"Persiapan saya untuk PON ini cukup bagus, dan ini Pon kedua saya, minta doakan ya agar bisa maksimal dan bisa meraih medali," ungkap Tyas Murtiningsih dilansri RRI .

Dalam partai final 100 meter putri cabang olahraga atletik ini, beberapa sprinter nasional yang malaju ke babak final, masih berpotensi memecahkan rekor PON maupun rekor nasional, di bumi Cendrawasih. [IPL]

Artikel Asli