Liga 1 Indonesia Seri Kedua, Maung Bandung Langsung Ketemu Pemuncak Klasemen

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:30
Liga 1 Indonesia Seri Kedua, Maung Bandung Langsung Ketemu Pemuncak Klasemen

Skuad Persib Bandung terus berbenah sebelum mengarungi seri kedua Liga 1 2021/2022, pertengahan bulan ini. Pada laga pertama di seri kedua, Persibdijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC yang saat ini menempati puncak klasemen, 16 Oktober 2021.

Pelatih Robert Alberts mengatakan, pertandingan pertama di seri kedua akan seru. Bhayangkara dinilai lawan yang kuat dari segala lini. Hal itu akan menguji lini belakang Pangeran Biru dan menjadi ajang pembuktian para pemain depan.

Bhayangkara saat ini memimpin klasemen. Jadi pertandingan nanti akan super menarik. Bagi kami, mereka akan menjadi lawan yang bagus untuk menunjukkan bahwa kami perlu meningkatkan kualitas penyerangan, kata Robet dilansir laman resmi klub.

Lini depan menjadi perhatian tim pelatih selama seri pertama lalu. Pangeran Biru hanya mempu mencetak enam gol dari enam laga. Produktivitas tim menurun dalam urusan gol pada tiga laga terakhir.

Tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kami harus mencetak gol. Tidak hanya satu dua pemain, ini jadi kombinasi dari seluruh yang ada di dalam tim. Kita harus meningkatkan hal itu, tegasnya.

Untuk itu, dia menyiapkan program latihan dengan konsentrasi kepada peningkatan kualitas penyerangan. "Di hari pertama, kami menjalani latihan teknik dan sedikit soal taktik dalam hal serangan. Sore nanti kami akan berlatih di gym untuk sedikit menaikkan kondisi kebugaran," kata Robert.

Seluruh pemain Persib ikut terlibat di dalam sesi latihan, kecuali I Made Wirawan. Kiper bernomor punggung 78 itu berlatih secara terpisah didampingi fisioterapi, Benidiktus Adi Priyanto. Robert mengakui hasil empat kali imbang di seri pertama tak cukup memuaskannya. Hal itu juga yang dirasakan para pemain.

" Mood pemain bagus setelah mengumpulkan sejumlah poin di seri pertama. Semua pemain tahu, kami pun harus meningkatkan kualitas," kata pelatih asal Belanda itu.

"Fokus utamanya secara spesifik untuk meningkatkan kualitas penyerangan dan lebih agresif dalam permainan. Itu akan berjalan otomatis setelah kami bisa mencetak gol. Itulah prioritas kami," tambahnya .[IPL]

Artikel Asli