Italia vs Spanyol: Prediksi dan Link Live Streaming

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 10:30
Italia vs Spanyol: Prediksi dan Link Live Streaming

SKOR.id - Italia dan Spanyol akan bertemu dalam semifinal UEFA Nations League 2021, Rabu atau Kamis (7/10/2021) pukul 02.00 WIB.

Duel dua kekuatan besar tim negara Eropa ini akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza (San Siro) Italia.

Gli Azzurri akan mencoba melengkapi sukses mereka yang pada Juli 2021 lalu tampil sebagai juara di Piala Eropa (Euro 2020).

Sukses Italia meraih gelar Euro 2020 di antaranya dengan mengalahkan Spanyol di semifinal lewat adu penalti sebelum memastikan gelar tersebut dengan mengalahkan Inggris di final.

Karena itu, laga ini mempertemukan kembali dua tim raksasa di semifinal, kali ini di ajang UEFA Nations League 2021.

Apakah Italia akan kembali membuat Spanyol kecewa atau justru La Furia Roja yang justru membalas momen pahit tersebut?

Sebagai tuan rumah, Italia dalam posisi menguntungkan tentunya. Apalagi, Roberto Mancini membawa pasukannya tampil dalam putaran final ini dengan modal yang cukup bagus.

Mereka menggulung Lithuania dengan lima gol tanpa balas di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 apda 8 September 2021 lalu.

Hasil positif tersebut mengakhiri dua laga sebelumnya yang tanpa kemenangan di ajang yang sama (Kualifikasi Piala Dunia 2022) yaitu 1-1 lawan Bulgaria dan 0-0 lawan Swiss.

Di sisi lain, dibandingkan dengan Spanyol, kekuatan timnas Italia praktis lebih lengkap dibandingkan dengan Tim Matador.

Ya, Spanyol akan tampil dalam putaran final UEFA Nations League ini tanpa sejumlah pemain bintangnya yang mengalami cedera, di antaranya Alvaro Morata.

Meski demikian, Spanyol tetaplah tim yang harus diwaspadai oleh Italia. Apalagi, dalam soal head to head, duel raksasa tim Eropa ini menjadi menarik karena berimbang.

Italia dan Spanyol dalam sejarahnya telah bertemu 38 kali. Dari jumlah tersebut, keduanya sama-sama meraih 11 kemenangan dengan 16 laga lainnya berakhir imbang.

Di sisi lain, dalam 15 duel terakhir keduanya, Italia hanya mampu meraih dua kemenangan.

Kekuatan keduanya yang berimbang dapat dilihat pula bahwa dari 11 pertemuan terakhir antara keduanya, tiga di antaranya ditentukan dengan adu penalti.

Tiga adu penalti tersebut terjadi pada perempat final Piala Eropa 2008 dan Piala Konfederasi 2013. Italia kalah dalam dua drama penalti tersebut sebelum akhirnya menang di semifinal Euro 2020 lalu itu.

Peluang terjadinya drama adu penalti tentu sangat terbuka di laga nanti. Setidaknya, Roberto Mancini memiliki sejumlah eksekutor andal. Salah satunya adalah Jorginho.

Gelandang Chelsea ini total telah mencetak lima gol dari penalti sepanjang memperkuat Gli Azzurri.

Dalam sejarah timnas Italia, hanya Roberto Baggio yang lebih banyak mencetak gol dari penalti yaitu tujuh gol dan Alessandro Del Piero dengan enam gol.

Di luar kemungkinan drama adu penalti, Roberto Mancini akan berharap kepada penyerang Andalannya, Ciro Immobile.

Kemungkinan Roberto Mancini akan menerapkan pola 4-3-3 dengan dua penyerang sayap, Lorenzo Insigne di kiri dan Federico Chiesa di kanan.

Sementara itu, Luis Enrique kemungkinan akan menempatkan Ferran Torres sebagai penyerang dalam pola yang sama, 4-3-3.

Luis Enrique tampaknya tidak terlalu khawatir karena sepanjang kualifikasi grup, Ferran Torres menjadi pencetak gol terbanyak Tim Matador dengan empat gol.

Tim Matador membutuhkan pemain yang mampu mendobrak pertahanan Italia yang kuat.

Faktanya, dalam 42 laga Italia sejak di bawah asuhan Roberto Mancini, ada 25 pertandingan ketika gawang mereka mencatat clean sheet atau mencapai 60 persen!

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim
06/07/2021 Italia 1-1 (5-3 penalti) Spanyol
02/09/2017 Spanyol 3-0 Italia
06/10/2016 Italia 1-1 Spanyol
27/06/2016 Italia 2-0 Spanyol
24/03/2016 Italia 1-1 Spanyol

Kondisi Kedua Tim

Italia : Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kembali tidak memanggil penyerang Torino, Andrea Belotti yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Jelang laga semifinal ini, Italia juga mencoret Matteo Pessina yang mengalami cedera saat tampil bersama Atalanta di Liga Italia. Untuk menggantikan posisinya adalah Federico Dimarco.

Spanyol : Tim Matador datang dengan kondisi yang tidak ideal terkait sejumlah pemain bintangnya yang cedera.

Selain Alvaro Morata, gelandang Marco Llorente juga absen karena cedera dan tempatnya digantikan pemain muda Tottenham Hotspur, Bryan Gil.

Spanyol juga tidak diperkuat Jordi Alba. Posisi bek kiri akan diberikan kepada Sergio Reguilon.

Perkiraan Pemain Italia vs Spanyol

Italia (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo; Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne
Pelatih : Roberto Mancini

Spanyol (4-3-3) ; Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Sergio Reguilon; Koke, Sergio Busquets, Gavi; Pablo Sarabia, Ferran Torres, Mikel Oyarzabal
Pelatih : Luis Enrique

Prediksi Skor.id:
Italia 2-1 Spanyol

Skorer bisa menyaksikan laga Italia vs Spanyol lewat live streaming Mola TV berikut ini:

Link Live Streaming Italia vs Spanyol

Berita Italia vs Spanyol lainnya

UEFA Nations League 2021: Statistik 4 Pemain'Baru' Timnas Italia untuk Hadapi Spanyol

UEFA Nations League 2021: Timnas Italia Diisi Kombinasi Skuad Juara Plus Darah Muda

&
Artikel Asli