3 Keputusan Pelatih Spanyol yang Dipertanyakan Jelang Semifinal UEFA Nations League

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:30
3 Keputusan Pelatih Spanyol yang Dipertanyakan Jelang Semifinal UEFA Nations League

SKOR.id - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, telah memerilis daftar pemain yang akan ia bawa untuk ajang UEFA Nations League 2021.

Timnas Spanyol akan menghadapi timnas Italia di semifinal UEFA Nations League, Kamis (6/10/2021) dini hari WIB.

Luis Enrique telah menyelesaikan pekerjaan sulit dengan memanggil 23 pemain. Meski, terkendala oleh masalah cedera dari beberapa pemain.

Ada beberapa keputusan Luis Enrique yang dipertanyakan menjelang pertandingan tersebut.

Salah satunya, lagi-lagi tidak ada pemain Real Madrid yang diundang pada jeda internasional kali ini.

Berikut ini merupakan empat keputusan Luis Enrique yang dipertanyakan jelang semifinal UEFA Nations League 2021:

1. Tidak Punya Penyerang Murni

Dari 23 pemain yang diapnggil Enrique tidak ada satu pun pemain yang berposisi sebagaistriker murni. Pada Euro 2020, Alvaro Morata yang ditunjuk mengisi posisi tersebut tetapi kini ia absen karena mengalami cedera.

Saat ini, hanya ada Ferran Torres dan Mikel Oyarzabal yang bakal mengisi posisi itu. Meskipun,nantinya Spanyol akan bermain dengan false nine.

Padahal, Enrique memiliki beberapa pilihan untuk ia undang ke timnas, seperti, Rafa Mir (Sevilla), Inaki Williams (Athletic Bilbao), Raul de Tomas (Espanyol), serta Santi Mina (Celta Vigo), yang masing-masing telah mencetak dua gol musim ini.

Mereka juga memiliki opsi untuk memanggil striker gaek Celta Vigo, Iago Aspas yang mencetak 14 gol musim lalu.

2. Keraguan pada Gavi dan Sergi Roberto

Pemanggilan Gavi dan Sergi Roberto menimbulkan beberapa pertanyaan. Pasalnya, Gavi tidak memiliki pengalaman yang cukup di level internasional. Ia bahkan baru dipromosikan ke tim senior Barcelona pada musim ini.

Sebenarnya, ada sisi positif dari pemanggilan pemain 17 tahun tersebut. Hal itu untuk mempersiapkannya pada kompetisi-kompetisi penting mendatang, seperti Piala Dunia 2022.

Tetapi mempertimbangkan UEFA Nations League merupakan suatu kompetisi, La Furia Roja masih memiliki beberapa opsi lain. Pemain matang yang layak dipanggil, seperti Ander Herrera (PSG), Dani Parejo (Villarreal), Fabian Ruiz (Napoli).

Sementara itu, Sergi Roberto tidak dalam peforma terbaiknya pada musim ini di Barcelona. Meskipun mencetak dua gol dan satu assist, penampilannya masih dinilai belum konsisten.

3. Pemanggilan Eric Garcia

Sejak Euro 2020, timnas Spanyol tidak lagi menggunakan duet Sergio Ramos dan Gerard Pique di lini belakang. Ramos diketahui mengalami cedera, sedangkan Pique memutuskan pensiun dari timnas.

Luis Enrique memanggil beberapa nama untuk mengisi psosi bek tengah, antara lainPau Torres, Inigo Martinez, Aymeric Laporte and Eric Garcia. Tetapi kehadrian Garcia justru menjadi sorotan.

Munkin saja alasan Enrique memilih Garcia karena lebih sesuai dengan strategi yang bakal ia terapkan. Tapi dari segi kualitas banyak pemain lain yang seharusnya bisa dipanggil.

Pemain-pemain yang dinilai layak untuk mengisi skuad timnas Spanyol, antara lain Mario Hermoso(Atletico Madrid),David Garcia(Osasuna) andDani Vivian (Athletic Bilbao).

UEFA Nations League 2021: Statistik 4 Pemain'Baru' Timnas Italia untuk Hadapi Spanyol

&
Artikel Asli