PON XX Papua 2021, 29 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Olahraga | apahabar.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:24
PON XX Papua 2021, 29 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

apahabar.com, JAYAPURA Akhirnya kasus positif Covid-19 ditemukan PON XX Papua 2021. Hingga hari ketiga pascapembukaan, Selasa (5/10) malam, ditemukan 29 kasus aktif.

29 orang yang dinyatakan terpapar varian delta tersebut tidak semuanya berstatus sebagai atlet. Juga terdapat sejumlah ofisial dan panitia pelaksana.

Rinciannya 13 kasus ditemukan di Mimika, 3 kasus di Kabupaten Jayapura, 6 kasus di Kota Jayapura, dan 6 kasus di Merauke, jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, dikutip dari laman resmi PON XX, Rabu (6/10).

Sedangkan atlet maupun ofisial yang dinyatakan positif berasal dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Dari 29 kasus tersebut, seorang di antaranya sudah sembuh. Penanganan untuk kasus-kasus tersebut dilakukan di kapal-kapal dan rumah sakit yang sudah disiapkan, jelas Silwanus.

Papua mempunyai pengalaman menangani COVID-19 dengan tingkat kasus yang tinggi sejak 2019, sehingga kami tetap akan melakukan di hulu maupun di hilir, imbuhnya.

Beruntung seluruh peserta PON XX Papua yang positif Covid-19, dalam kondisi tanpa gejala lantaran telah divaksin dua kali.

Semuanya sudah divaksin di daerah masing-masing sebelum datang ke Papua untuk mengikuti PON XX, tandas Silwanus.

Artikel Asli