Produktivitas Buruk, Ini 4 Klub Tumpul di Seri Pertama Liga 1 2021-2022

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:30
Produktivitas Buruk, Ini 4 Klub Tumpul di Seri Pertama Liga 1 2021-2022

SKOR.id - Empat tim tercatat memiliki produktivitas terburuk selama penyelenggaraan seri pertama Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Empat tim ini memiliki rata-rata kurang dari satu gol dalam setiap pertandingan. Dari enam laga yang sudah dilakoni, koleksi gol keempat tim tersebut kurang dari enam gol.

Menariknya, meski "tumpul", tidak ada dari tim-tim tersebutyang merasakan keterpurukan, menghuni zona degradasi di klasemen sementara Liga 1 2021-2022 setelah seri satu.

Berikut ini Skor.id menguraikantim yang memiliki produktivitas gol terburuk di seri pertama Liga 1 musim ini, yang tiga di antaranya merupakan tim asal Jawa Timur:

1. Persela Lamongan

Klub asal Lamongan, Jawa Timur, ini menjadi tim dengan produktivitas gol paling buruk hingga berakhirnya seri pertama Liga 1 2021-2022.

Skuad asuhan Iwan Setiawan ini baru mengoleksi tiga gol dari enam laga yang sudah dilakoni. Artinya, Persela hanya punya rasio 0,5 gol di setiap pertandingan.

Tiga gol dicetak ke gawang Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Persiraja Banda Aceh. Dua gol diciptakan Ivan Carlos, satu lainnya oleh Gian Zola.

2. Persik Kediri

Bergeser ke Kediri, tim berjulukan Macan Putih ini juga harus masuk kategori tim tumpul di seri satu Liga 1 musim ini sebab baru mencetak lima gol dari enam laga.

Lima gol Persik tercipta hanya dalam tiga laga yakni ketika menang 1-0 atas Borneo FC, kalah 2-3 dari PSM Makassar dan imbang 2-2 melawan Tira Persikabo.

Koleksi gol tersebut lebih sedikit dari jumlah gol kemasukan yang dialami, tujuh. Saat ini MacanPutih duduk diposisi 15 klasemen sementara Liga 1 dengan lima poin.

Empat dari lima gol Persik merupakan sumbangan dari striker asal Spanyol, Youssef Ezzejjari, sedangkan satu gol lainnya tercatat atas nama Adi Eko.

3. Persipura Jayapura

Tim perwakilan dari Pulau Papua ini mengawali musim kompetisi 2021-2022 dengan kurang baik. Tiga kekalahan, dua imbang, dan satu kemenangan menjadi capaiannya.

Alhasil, tim berjuluk Mutiara Hitam ini harus puas menempati peringkat ke-16 klasemen sementara. Adapun jumlah gol Persipura setara dengan Persik yakni lima gol.

Gol dicetak Ricky Kayame dan Yohanes Pahabol ke gawang Madura United. Lalu Gunansar Mandowen dan Yohanes Pahabol lawan Persiraja.Dan Ramai Rumakiek versusPersita Tangerang.

4. Madura United

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini menjadi tim asal Jawa Timur lainnya yang masuk dalam daftar "tumpul" sebab juga baru mencetak lima gol di seri pertama Liga 1 2021-2022.

Meski begitu, peringkat Madura United tidak terlalu buruk di klasemen sementara, yakni menghuni papan tengah, peringkat ke-19 dengan meraih tujuh poin.

Adapun daftar pencetak gol Madura United ialah Rafael Silva (2 gol), Hugo Gomes dos Santos atau Jaja, David Laly, dan Jaimerson da Silva.

Menugaskan Wasit FIFA di Turnamen Amatir, Liga 1 Ditinggal Pengadil Terbaik

Jadwal Persija Jakarta di Seri Kedua Liga 1 2021-2022, Peluang Panen Poin Terbuka

&
Artikel Asli