Musim Ini, Mo Salah Dinilai Lebih Baik Dibanding CR7-Messi

Olahraga | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:43
Musim Ini, Mo Salah Dinilai Lebih Baik Dibanding CR7-Messi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Blackburn Rovers, Chris Sutton, memuji habis-habisan penggawa Liverpool, Mohamed Salah. Ia bahkan menyebut Mo Salah lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal itu ia katakan saat melihat gol Mo Salah ke gawang Manchester City, akhir pekan lalu. Pemain asal Mesir itu mencatat satu assist plus menjebol gawang the Citizens dengan cara yang elegan ketika menggocek beberapa pemain lawan lalu melesakkan bola tanpa kesulitan.

"Saat ini, dia lebih baik dibandingkan Messi dan Ronaldo," kata Sutton seperti dilansir Sportskeeda , Rabu (6/10).

Pernyataan Sutton dibuktikan lewat statistik Mo Salah musim ini. Dari tujuh pertandingan Liga Primer Inggris, Mo Salah sudah mencetak enam gol dan tiga assist. Tak hanya sampai di situ, pemain berusia 29 tahun tersebut juga sudah mencetak dua gol di Liga Champions.

Sementara jika dibandingkan dengan CR7, julukan Ronaldo, pemain veteran asal Portugal itu menjebol gawang lawan lima kali dari enam pertandingan. Sayangnya, Manchester United (MU) sedang kesulitan menjaga konsistensi di beberapa laga terakhir.

Menurut Sutton, kehadiran Mo Salah akan membawa superioritas Liverpool di berbagai pentas. Itu sudah dibuktikan lewat persembahan satu trofi Liga Champions dan satu titel Liga Primer Inggris. Ia berharap Liverpool segera memperpanjang kontrak Salah yang akan habis pada 2023 mendatang.

"Untuk melakukannya, ia hanya perlu membuktikan betapa brilian dirinya. Ia berhasil menunjukkan konsistensi dari musim ke musim ketika tim lain berjatuhan," jelas Sutton.

Artikel Asli