4 Pemain yang Bisa Jalani Debut Bersama Negaranya di Final UEFA Nations League

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:30
4 Pemain yang Bisa Jalani Debut Bersama Negaranya di Final UEFA Nations League

SKOR.id - Ada empat pemain yang bisa menjalani debut bagi negaranya di laga semifinal dan final UEFA Nations League.

Gelaran UEFA Nations League akan memasuki babak semifinal dan final pekan ini yang akan digelar di Italia.

Setiap tim diperbolehkan membawa 23 pemain, tiga di antaranya kiper, dengan pemain cedera diperbolehkan diganti jika belum memainkan laga semifinal.

Dari nama-nama yang dibawa empat timnas yang berlaga, ada beberapa pemain yang masih belum memilki caps untuk negaranya.

Berikut ini Skor.id rangkum empat pemain yang bisa jalani debut di semifinal dan final UEFA Nations League:

Timnas Belgia

Tak ada pemain debutan di timnas Belgia kali ini, semua pemain yang dibawa pelatih Roberto Martinez sudah memiliki caps bersama The Red Devils.

Timnas Prancis

Didier Deschamps membawa banyak pemain muda, tetapi hanya satu pemain yang belum pernah berseragam Ayam Jantan senior: Matteo Guendouzi.

Mantan gelandang Arsenal itu jadi andalan Hertha Berlin musim lalu, dan awal musim ini tampil apik bersama Marseille di Liga Prancis.

Guendouzi sebenarnya pernah dipanggil ke skuad timnas senior pada 2019, lalu pada bulan September 2021 lalu, tetapi belum pernah menjalani debutnya.

Ia sudah enam kali ada di bangku cadangan timnas Prancis, tanpa turun berlaga.

Timnas Italia

Roberto Mancini memberikan kesempatan bagi satu pemain yang masih memiliki 0 caps untuk Gli Azzurri, pemain Inter Milan Federico Dimarco.

Federico Dimarco menggantikan posisi Matteo Pessina yang cedera.

Dimarco bisa dibilang menjadi nama kejutan yang dipanggil oleh Mancini. Sebab, ini merupakan kali pertama Dimarco dipanggil ke timnas senior. Sebelumnya, Dimarco menjadi andalan Italia junior.

Pada musim ini, Inter Milan akhirnya memutuskan untuk memepertahankannya usai sebelumnya selalu dipinjamkan. Dimarco juga menjadi andalan Simone Inzaghi di sisi kiri Inter.

Kedatangan Dimarco di timnas senior membuat opsi bek kiri di Italia bertambah setelah Leonardo Spinazzola mengalami cedera pada perempat final Euro 2020 lalu.

Timnas Spanyol

Luis Enrique membawa dua pemain baru untuk gelaran kali ini, Gavi (Barcelona) dan juga Yeremi Pino (Villarreal).

Gavi yang bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira masih berusia 17 tahun, ia baru naik ke tim utama Barcelona awal musim ini.

Meski begitu, ia langsung jadi andalan, bermain tujuh kali di semua ajang bagi Barcelona sejak naik ke tim utama.

Sedangkan Yeremi Pino adalah sayap berusia 18 tahun yang sempat jadi kapten timnas usia muda Spanyol U-17 dan U-18.

Ia sudah jadi andalan Villarreal sejak musim lalu di sisi kanan serangan tim, ia sempat duduk di bangku cadangan kala timnas U-21 Spanyol bertindak sebagai timnas Senior laawan Lituania pada Juni lalu karena timnas senior jalani isolasi akibat Covid-19.

UEFA Nations League 2021: Statistik 4 Pemain'Baru' Timnas Italia untuk Hadapi Spanyol

&
Artikel Asli