AC Milan Punya Striker Muda Sensasional, Sudah Cetak 400 Gol Lebih!

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:00
AC Milan Punya Striker Muda Sensasional, Sudah Cetak 400 Gol Lebih!

MILAN, iNews.id - Striker tim muda AC Milan, Francesco Camarda menjadi bahan pembicaraan di media sosial karena ketajamannya. Remaja berusia 13 tahun sejauh ini sudah mencetak lebih dari 400 gol.

AC Milan termasuk salah satu tim yang memproduksi talenta muda terbaik di sepak bola Eropa. Beberapa pemain didikan mereka saat ini sudah dikenal khalayak luas, sebut saja Manuel Locatelli dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sampai saat ini, AC Milan masih tidak lelah memoles bakat-bakat muda. Salah satu yang telah memperlihatkan potensinya sebagi pemain bintang ialah Francesco Camarda.

Remaja kelahiran tahun 2008 berposisi sebagai attacante atau striker di tim akademi AC Milan. Karena bakatnya berkembang pesat dia ditempatkan di skuad U-15 bersama putra legenda klub Clarence Seedorf, Denzel Miguel Viana Seedorf.

Nama Camarda mencuat di media sosial berkat laporan pemandu bakat Italia, Sciabolata Morbida. Lewat cuitannya pada Minggu (3/10/2021), Morbida menyebut Camarda sudah mencetak 483 gol dari 87 laga dalam tiga musim terakhir. Jika dirata-rata, pemuda 13 tahun bisa mencetak 5 hingga 6 gol per laga.

Camarda sendiri tahun ini beraksi di kompetisi U-15 melawan tim yang fisiknya lebih besar darinya. Akhir pekan lalu dia mencetak dua gol kala AC Milan mengalahkan tim junior Hellas Verona.

Namun, perjalanan Camarda masih panjang di sepak bola. Kompetisi senior dan junior jelas beda kualitasnya.

Sebagai contoh lulusan akademi Barcelona, Bojan Krkic kerap disebut pemain gagal yang menunjukkan potensi dan ketajamannya di level profesional. Lalu, jangan lupa beberapa tahun lalu ada Pietro Tomaselli yang membela junior AS Roma. Sayangnya, pemuda 16 tahun yang digadang-gadang akan menjadi penerus Francesco Totti tidak terdengar lagi namanya. Menurut Transfermarkt, Tomaselli kini sedang berstatus free agent setelah dilepas Roma U-17 bulan Juli lalu.

Artikel Asli