UEFA Nations League Belgia Vs Prancis, Adu Ketajaman

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:01
UEFA Nations League Belgia Vs Prancis, Adu Ketajaman

Pertandingan Semifinal UEFA Nations League antara Belgia versus Prancis diprediksi bakal menjadi ajang adu tajam antara Karim Benzema dan Romelu Lukaku. Laga ini akan digelar di Juventus Stadium, Jumat (8/10), dini hari.

Pertarungan adu tajam ini karena Karim Benzema yang saat ini bermain di Real Madrid, tengah memuncaki top skor Liga spanyol dengan torehan sembilan gol. Sementara Lukaku, sejak tampil trengginas bersama Inter musim lalu, masih sulit bersaing di daftar pencetak gol Liga Inggris.

Berseragam Chelsea, Lukaku kini belum mencetak gol di lima pertandingan Chelsea pada semua kompetisi. Catatan itu sama dengan saat dirinya berseragam Manchester united.

Belgia dan Prancis terakhir kali bertemu di Piala dunia 2018. Waktu itu, mereka juga berjumpa di babak semifinal. Waktu itu, gol tunggal samuel umtiti membuat Belgia bertekuk lutut, dan meloloskan Prancis ke final.

Waktu itu,Prancis bahkan,finis sebagai juara. Ini menarik karena Italia dan Spanyol terakhir kali juga bertemu disemifinal,yakni di Euro2020 lalu. Waktu itu, Italia juga menang, lolos ke final,danfinis sebagai kampiun. Prancis tentu ingin mengulanginya, kembali menyingkirkan Belgia dan lolos ke final.

Namun, itu sepertinya tidak bakal mudah. secara kualitas skuad, mereka seimbang. selain itu, jika melihat konsistensi dan performa, Prancis benar benar harus waspada. Saat ini kami hanya bisa memberi kepastian bahwa Prancis akan tampil ngotot Demi memetik kemenangan. Kepercayaan diri adalah awal kesuksesan, kata pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps seperti dikutip dari ABC , kemarin.

Bila dilihat dari head to head , Belgia memang lebih unggul dari Prancis. 74 kali bertemu di berbagai ajang internasional, hasilnya, Prancis hanya meraih 25 kemenangan dan 19 hasil imbang. sebanyak 30 pertandingan lainnya berhasil dimenangkan Belgia.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 10 Juli 2018 lalu di semifinal Piala dunia. [DNU]

Artikel Asli