Italia Vs Spanyol, Sama-sama Tanpa Predator

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:45
Italia Vs Spanyol, Sama-sama Tanpa Predator

Laga di Semi Final UEFA Nations League (UNL) 2021 atau Liga Bangsa-Bangsa Eropa, antara Italia dengan Spanyol akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (7/10). Diprediksi, duel dua raksasa sepak bola ini akan berlangsung sengit.

Italia akan berusaha memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di 37 pertandingan terakhir. Ambisi tim juara Euro 2020 itu tentu tak akan mudah terwujud, mengingat lawan yang akan dihadapi di semi final UNL nanti adalah Spanyol.

Skuad Matador -julukan Spanyol- sendiri datang dengan membawa ambisi yang tak kalah besar. Pasukan Luis Enrique ingin membalas kekalahan di semifinal Euro 2020 lalu di Wembley, Inggris. Kala itu, Italia menaklukkan Spanyol dengan skor 4-2 melalui adu penalti.

Jelang laga nanti, kedua negara tak akan turun dengan kekuatan terbaiknya, terutama di posisi depan. Saat ini, baik Italia maupun Spanyol tanpa diperkuat striker andalan mereka.

Italia dipastikan tanpa Ciro Immobile (Lazio) dan Andrea Belotti (Torino) yang cedera kala membela klubnya masing-masing. Moise Kean yang saat ini kembali berkiprah bareng Juventus disiapkan untuk menghuni satu tempat di barisan serang Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

Situasi di Spanyol lebih pelik. Pelatih Luis Enrique kehilangan Alvaro Morata (Juventus) dan Gerard Moreno (Villarreal) juga karena cedera. Pilihan Enrique akan tertuju pada Mikel Oyarzabal (Real Sociedad) atau Ferran Torres (Manchester City) untuk mengisi lini serang Spanyol.

Dibanding di Italia, situasi terkini tentu lebih merugikan Spanyol. Morata merupakan pencetak gol ke gawang Italia di Semi Final Piala Eropa 2020 lalu.

Meski begitu, Roberto Mancini selaku pelatih Timnas Italia tak menganggap Spanyol akan melemah lantaran kehilangan Morata dan Moreno. Beberapa pemain Spanyol, ujarnya, memang cedera. Namun mereka dia nilai tetap merupakan tim yang kuat.

Mereka punya pelatih hebat dan bisa membawa tim bermain bagus. Kami harus waspada dengan materi pemain Spanyol yang banyak dihuni pemain muda, tutur Mancini.

Ucapanya ini tentu tak ada salahnya. Timnas Spanyol terbukti tetap bisa menang besar di laga internasional terakhir bulan lalu, yakni ketika menang 4-0 atas Georgia dan 2-0 kontra Kosovo.

Bahkan dari 6 gol tersebut, tak ada gol yang diciptakan para striker murni milik La Roja. Pemain seperti Carlos Soler, Pablo Fornals, maupun Ferran Torres unjuk kemampuan dengan mencetak gol di laga tersebut.

Tanpa Ciro Immobile dan Andrea Belotti, menarik dinanti bagaimana strategi Mancini untuk laga nanti. Memainkan Moise Kean atau Giacomo Raspadori (Sassuolo) tentu bisa menjadi pilihan. Namun, ada opsi lain untuk menurunkan Federico Chiesa (Juventus) sebagai ujung tombak. [JON/NET]

Artikel Asli