Skuadnya Dipanggil Timnas Brazil, Thomas Tuchel Mencak-mencak

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:20
Skuadnya Dipanggil Timnas Brazil, Thomas Tuchel Mencak-mencak

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel meluapkan kekesalannya terhadap Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Sebab, ia dengan terpaksa harus membiarkan Thiago Silva pergi membela timnas Brazil di tengah kekacauan karantina internasional dan padatnya jadwal pertandingan di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Thiago Silva merupakan bek andalan timnya. Ia salah satu dari delapan pemain Liga Inggris yang dipanggil ke skuat timnas Brazil guna menjalani tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia selama delapan hari.

Rangkaian pertandingan internasional itu akan berakhir pada Jumat, 15 oktober, atau hanya selang satu hari sebelum Chelsea melanjutkan Liga Inggris melawan Brentford.

Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea, kabarnya tidak bisa berbuat apa-apa untuk mempertahankan pemainnya tersebut karena terancam larangan dari FIFA.

Alhasil, bek tengah 37 tahun itu kemungkinan harus absen saat The Blues melanjutkan turnamen lantaran dia harus menjalani karantina selama lima hari setelah kembali dari negaranya yang masuk dalam daftar merah Covid19 pemerintah Inggris.

"Thiago (silva) akan pergi dan bermain untuk Brazil dan akan kembali kepada kami pada hari pertandingan berikutnya melawan Brentford," kata Thomas Tuchel dilansir dari The Sun.

"Dia adalah pemain kami, namun dia kembali pada hari pertandingan dari negara di mana dia mungkin perlu melakukan karantina," lanjutnya.

"Inilah situasi jeda internasional pada tahun 2021. Suka atau tidak, apa yang bisa saya lakukan? Apakah ini solusi yang baik bagi kami sebagai klub? Tidak. Tapi kita tidak bisa menahannya," katanya.

Thoago Silva menjadi salah satu dari 11 pemain Liga Inggris yang dilarang melakukan perjalanan ke Amerika Selatan selama jeda internasional bulan lalu. Saat itu, FIFA bahkan mengancam akan memberlakukan larangan lima hari kepada para pemain dan juga sanksi pada klub yang mengabaikan peraturan ini.

Namun, kali ini klub telah diberitahu FIFA bahwa mereka wajib melepaskan bintang mereka, meskipun Pemerintah Inggris menolak membuat pengecualian untuk atlet yang kembali dari negaranegara daftar merah. [DNU]

Artikel Asli