VIDEO: Pujian Luis Enrique untuk Gaya Bermain Italia

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 05:34
VIDEO: Pujian Luis Enrique untuk Gaya Bermain Italia

SKOR.id - Luis Enrique melantunkan pujian kepada tim nasional Italia menjelang partai semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.

Italia mengalami kemajuan sejak ditukangi Roberto Mancini pada 2018 silam. Mantan juru taktik Manchester City itu menggantikan caretaker Luigi Di Biago setelah Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di bawah besutan Gian Piero Ventura.

Sejak ditangani Roberto Mancini, Italia memiliki rapor impresif dengan hanya menelan dua kekalahan dari 42 pertandingan. Gli Azzurri bahkan tak pernah kalah di 37 pertandingan berturut-turut.

Tak hanya hasil pertandingan, permainan Italia di lapangan pun menuai banyak pujian. Di bawah Mancini, La Nazionale dianggap menjadi lebih kompak di semua lini.

Laga semifinal Nations League yang akan diselenggarakan di San Siro ini menjadi momen bagi Spanyol membalas dendam kekalahan mereka pada empat besar Piala Eropa 2020.

Kala itu, La Furia Roja kalah melalui adu penalti usai bermain seri 1-1 hingga babak tambahan waktu.

Namun menjelang pertandingan Luis Enrique memilih memberi pujian kepada Italia.

Statistik 37 pertandingan tanpa kekalahan menunjukkan bahwa mereka melakukan banyak hal dengan baik, kata Luis Enrique.

"Bagi saya, ini salah satu tim yang memainkan sepak bola terbaik, ini gaya yang saya cari dalam sepak bola, meski pasti ada pelatih yang berpikir berbeda.

Skorer dapat menyaksikan komentar Luis Enrique mengenai permainan Italia di bawah Roberto Mancini melalui tayangan video di bawah ini:

Berita Italia vs Spanyol lainnya

UEFA Nations League 2021: Statistik 4 Pemain'Baru' Timnas Italia untuk Hadapi Spanyol

UEFA Nations League 2021: Timnas Italia Diisi Kombinasi Skuad Juara Plus Darah Muda

&
Artikel Asli