Prediksi Italia Vs Spanyol: Gli Azzuri Kekuatan Penuh!

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 05:50
Prediksi Italia Vs Spanyol: Gli Azzuri Kekuatan Penuh!

MILAN, iNews.id-Italia akan menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League 2021. Gli Azzurri serius menatap laga ini.

Laga sengit itu akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) pukul 01.45 WIB. Tuan rumah sedikit diunggulkan di laga.

Terlebih, Gli Azzurri masih memegang rekor tak terkalahkan mereka dalam 46 pertandingan terakhir. Mancini ingin tetap menjaga rekor tersebut.

Untuk itu, Italia dipastikan menurunkan skuad terbaiknya saat lawan Spanyol. Sebab, menurt Mancini, Spanyol tetaplah tim kuat.

"Spanyol adalah tim yang paling sulit kami lawan selama Piala Eropa 2020. Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain bagus," puji Mancini di situs resmi UEFA.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. (Mengoper bola di tanah adalah) sesuatu yang mereka kuasai. Kami tidak punya waktu untuk menguasainya di level mereka. Ini akan berbeda kali ini," tuturnya.

Spanyol datang dengan motiasi tinggi. Luis Enrique jelas tak ingin anak asuhnya kalah kedua kalinya oleh Mancini dalam kurun waktu satu tahun.

Namun, Spanyol tak akan diperkuat Alvaro Morata dan Gerard Moreno yang masih cedera. Gelandang Barcelona Pedri juga diragukan tampil di laga ini.

Praktis, Luis Enrique kemungkinan akan mengandalkan Ferran Torres dan Mikel Oyarzabal di lini serang. Namun laga ini tetap patut dinantikan karena syarat dengan gengsi dan sejarah dari kedua negara.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

ITALIA (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri; Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella; Domenico Berardi, Lorenzo Insigne, Federico Chiesa.
Pelatih: Roberto Mancini

SPANYOL (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Marcos Alonso; Sergio Busquets, Mikel Merino, Koke; Pablo Fornals, Ferran Torres, Mikel Oyarzabal.
Pelatih: Luis Enrique

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

24/3/2016, Uji Coba, Italia 1-1 Spanyol
27/6/2016, Piala Eropa, Italia 2-0 Spanyol
6/10/2016, Kualifikasi Piala Dunia, Italia 1-1 Spanyol
2/8/2017, Kualifikasi Piala Dunia, Spanyol 3-0 Italia
6/7/2021, Piala Eropa, Italia 1-1 Spanyol, (Penalti 4-2)

Prediksi 55:45

Artikel Asli