Persija Fokus Hadapi Seri Kedua Liga 1

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 02:31
Persija Fokus Hadapi Seri Kedua Liga 1

JAKARTA - Persija Jakarta tidak menyia-nyiakan waktu jeda kompetisi dan mulai fokus mempersiapkan diri menatap seri kedua Liga 1 2021. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu telah menyelesaikan seri pertama Liga 1 dengan hasil cukup memuaskan.

Pada laga terakhir, Persija menumbangkan Persiraja Banda Aceh 1-0 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu. Gol penentu kemenangan Persija dicetak oleh Marco Simic melalui titik putih pada menit ke-70.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Persija Angelo Alessio memberikan kesempatan kepada anak asuhnya untuk libur singkat selama tiga hari. Marko Simic dkk kembali berlatih pada Rabu (6/10).

"Saya memberikan libur selama tiga hari. Tim akan kembali latihan pada Rabu," ujar Angelo Alessio. "Kemudian akan ada pelatih kebugaran baru Persija yang sudah selesai menjalani karantina dan akan bergabung dengan tim," sambungnya.

Para pemain akan menjalani latihan dengan program yang telah dirancang pelatih fisik baru, Alberto Lungherini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk evaluasi setelah menjalani enam laga seri 1 Liga 1.

"Selanjutnya akan ada tes fisik untuk mengetahui perbaikan apa yang harus dipersiapkan untuk seri 2. Banyak hal yang harus diperbaiki," jelas Angelo.

Sementara itu, Rio Fahmi mengaku tak sabar menjalani latihan lagi dengan pelatih fisik baru Persija. "Tentunya kehadiran pelatih fisik baru sangat bagus untuk menambah performa. Saya sendiri sangat siap menjalaninya," ujarnya.

Pada laga pembuka seri 2 Liga 1 2012, Persija sudah dinanti lawan yang tak mudah, Arema FC. Arema FC tengah dalam tren posisif usai meraup poin maksimal dari dua laga terakhir. Setelah menang tipis 1-0 atas Persipura, klub berjuluk Singo Edan mengatasi Persela Lamongan tiga gol tanpa balas. ben/S-2

Artikel Asli