Liverpool Disarankan Boyong Haaland

Olahraga | republika | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 00:45
Liverpool Disarankan Boyong Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bek kiri Liverpool, John Arne Riise, berharap, eks klubnya tersebut bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk dapat memboyong striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Tidak hanya di Liverpool, kehadiran Haaland di tim manapun dinilai bisa mendongkrak performa lini serang tim tersebut. Peluang klub-klub besar Eropa untuk bisa merekrut Haaland terbuka lebar pada jendela transfer musim panas 2022 mendatang.

Pasalnya, klub-klub peminat Haaland sudah bisa mengaktifkan klausa pelepasan dalam kontrak penyerang berusia 21 tahun itu bersama Borussia Dortmund.

Dengan mengaktifkan klausa pelepasan tersebut seraya menyiapkan nilai pelepasan sebesar 64 juta poundsterling, salah satu dari klub tersebut sudah bisa memboyong striker yang telah mencetak 11 gol dan empat assist dari 11 penampilan di semua ajang pada awal musim ini tersebut.

Sejumah klub besar Eropa, seperti Manchester City, Manchester United, Bayern Muenchen, Liverpool, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan tengah bersiap memanfaatkan situasi tersebut. Riise pun berharap, The Reds bisa memenangi persaingan memperebutkan tanda tangan penyerang asal Norwegia tersebut.

''Tentu saja, saya berharap bisa melihat dia memperkuat Liverpool. Dia adalah pemain luar biasa. Dia tengah berada dalam performa terbaiknya."

"Saya rasa, tipe permainannya cocok dengan gaya permainan yang diusung Jurgen Klopp. Tidak hanya itu, dia juga bisa menyukai Liverpool sebagai sebuah klub,'' kata Riise seperti dikutip Express, Selasa (5/10).

Tidak hanya itu, mantan bek timnas Norwegia itu juga mengungkapkan kekhawatirannya apabila Manchester City berhasil merekrut Haaland.

Bergabungnya Haaland ke The Citizens dinilai bisa membuat salah satu pesaing terberat The Reds dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris itu akan semakin sulit dikalahkan.

Kondisi serupa juga bisa terjadi apabila Haaland memutuskan memperkuat klub lain. Dengan ketajaman dan insting gol yang dimilikinya, ujar Riise, Haaland dapat memberikan perbedaan dan mendongkrak performa lini serang sebuah tim.

''Karena itu, saya tidak tahu seberapa besar peluang Liverpool untuk merekrutnya. Namun, apabila peluang itu ada, maka manfaatkanlah semaksimal mungkin.

Dia adalah tambahan pemain yang luar biasa buat klub ini, ataupun klub manapun yang nantinya berhasil merekrutnya,'' kata eks pesepakbola yang mengantarkan Liverpool merai satu titel Piala FA dan satu trofi Liga Champions tersebut.

Artikel Asli