Hasil Sepak Bola Putra PON XX Papua 2021: Jawa Timur dan Sumatera Utara Melaju ke Babak 6 Besar

skor.id | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 18:34
Hasil Sepak Bola Putra PON XX Papua 2021: Jawa Timur dan Sumatera Utara Melaju ke Babak 6 Besar

SKOR.id Jawa Timur (Jatim) dan Sumatera Utara (Sumut) memastikan diri sebagai wakil Grup B pada babak enam besar cabang olahraga sepak bola putra PON Papua 2021.

Keduanya sukses mengungguli Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Jawa Tengah pada persaingan akhir Grup B PON XX Papua 2021.

Sebetulnya, Sulawesi Selatan sukses meraih tiga poin saat berjumpa Jawa Tengah (Jateng) pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B.

Dalam duel yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/10/2021), itu Sulsel sukses menghantam Jateng dengan skor 2-1.

Namun demikian, Sulsel tetap harus gigit jari meski meraih kemenangan. Sebab, mereka tetap gagal melaju ke babak enam besar sepak bola putra PON 2021.

Mereka hanya bisa menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dengan koleksi tiga poin. Sementara Jateng harus puas mendekam di dasar klasemen dengan satu poin.

Sementara itu, dua tiket dari Grup B sudah diamankan oleh dua tim yang bertanding pada laga lainnya, yakni Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Pada laga tersebut, Jatim sukses menumbangkan Sumut dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Senin (4/10/2021).

Meskipun demikian, keduanya tetap sukses lolos ke fase selanjutnya. Sebab, Jatim menjadi pemuncak klasemen akhir Grup B dengan koleksi sembilan poin.

Jatim berhasil menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Sementara Sumut menemaninya dengan status runner-up .

Meski kalah dari Jatim, Sumatera Utara meraup empat poin dari tiga laga dan dipastikan tak akan terkejar oleh kontestan lain.

Dengan hasil ini, Jatim dan Sumut menyusul dua kontestan lain dari Grup A yang telah terlebih dahulu melaju ke fase enam besar.

Dua kontestan lain yang dimaksud ialah Papua, sebagai juara Grup A, dan Jawa Barat yang berstatus sebagai runner-up .

Jadwal, Hasil, Klasemen Sepak Bola Putra PON XX Papua 2021

&
Artikel Asli