Rapor Tim Indonesia di SEA Championship 2021: MBR Esports

skor.id | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 18:15
Rapor Tim Indonesia di SEA Championship 2021: MBR Esports
  • Berangkat ke SEA Championship 2021 sebagai juara SEA Icon Series ID Fall Season 2021 menjadi salah satu kuda hitam yang cukup diperhitungkan.
  • Nasib MBR Esports di babak grup cukup berat ketika harus masuk ke grup A bersama dengan juara-juara asal Taiwan, Filipina, dan Hongkong.
  • MBR Esports harus merelakan perjalanannya diSEA Championship 2021harus terputus hanya sampai babak lower bracketplayoff saja setelah dikalahkan Flash Wolves.

SKOR.id - Secara resmi ajang SEA Championship 2021 telah menyelesaikan semua rangkaian pertandingannya pada Minggu (3/10/2021).

SBTC Esports berhasil keluar sebagai juara setelah pada babak grand final mengalahkan Team Secret dengan skor 4-1.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat SBTC Esports berhak lolos menuju Horizon Cup dengan didampingi Team Secret sebagai runner up-nya.

Indonesia sebenarnya mengirimkan dua wakilnya di SEA Championship 2021 ini yaitu BOOM Esports dan MBR Esports.

Berikut SKOR.id menyajikan rapor tim Indonesia, MBR Esports, di ajang SEA Championship 2021:

Berangkat ke SEA Championship 2021 sebagai juara SEA Icon Series ID Fall Season 2021 menjadi salah satu kuda hitam yang cukup diperhitungkan.

Dengan bekal tersebut MBR Esports bisa langsung melenggang ke babak grup SEA Championship 2021 yang digelar secara online ini.

Nasib MBR Esports di babak grup cukup berat ketika harus masuk ke grup A bersama dengan juara-juara asal Taiwan, Filipina, dan Hongkong.

Grup A : Buriram United Esports (Thailand), Team Secret (Filipina), MBR Esports (Indonesia), ONE Team (Taiwan), SVP (Hongkong), dan Team Flash (Vietnam).

MBR Esports mengawali SEA Championship 2021 dengan hasil kurang bagus ketika harus tunduk dengan skor 2-0 atas Buriram United Esports pada hari pertama.

Namun MBR Esports segera melakukan instropeksi dan berhasil bangkit dengan mengalahkan Team Flash dengan skor 2-0 pada hari yang sama.

Ujian sebenarnya baru hadir pada hari ketiga saat MBR Esports harus melangsungkan tiga pertandingan sekaligus dalam satu hari.

Hasilnya pun cukup memuaskan ketika pada match pertama mereka berhasil menahan imbang juara asal Filipina, Team Secret dengan skor 1-1.

Dan kemudian saat berjumpa dengan wakil Taiwan, ONE Team, MBR Esports kembali bisa menahan imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat poin antara kedua tim sama yang akhirnya diputuskan digelar laga tiebreaker untuk menentuka posisi akhir grup A.

MBR Esports mampu mengalahkan ONE Team pada laga tiebreaker untuk menjadi peringkat ketiga di grup A sehingga berhak mendapatkan slot perempatfinal upper bracket babak playoff bertemu dengan Team Secret.

Sayangnya, keberuntungan tidak menaungi MBR Esports di babak playoff dan harus langsung kalah 3-0 atas Team Secret yang tampil dominan.

MBR Esports-pun harus rela turun ke lower bracket untuk berhadapan dengan Flash Wolves yang sekali lagi harus menuai kekalahan 1-2 atas tim asal Taiwan tersebut.

Hasil itu sekaligus memupus asa MBR Esports untuk melangkah lebih jauh lagi di SEA Championship 2021.

Berikut adalah roster MBR Esports di SEA Championship 2021:

  • Bashori "Alvez" Alwi Yusup
  • Adi "Radians" Riansyah
  • Stefanus "Venus" Venus
  • Peter "Airliur" Tjahjadi
  • Charles "Tobu"
  • ONION KING
  • POtatoIRL

Hasil Pertandingan MBR Esports selama di SEA Champhionship 2021:

Rapor Tim Indonesia di SEA Championship 2021: BOOM Esports

&
Artikel Asli