Legenda Liverpool Pesimistis MU Bisa Juara Liga Inggris

republika | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 18:25
Legenda Liverpool Pesimistis MU Bisa Juara Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Liverpool, Jamie Carragher, menilai Manchester United akan kesulitan untuk bisa bertahan lama dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Selain Chelsea, yang menggenggam status sebagai kampiun Liga Champions, Liverpool dan Manchester City menjadi klub yang bakal bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Pesimisme Carragher itu disampaikan setelah meraih hasil imbang dalam dua laga terakhirnya, termasuk hasil imbang lawan Everton 1-1 pada akhir pekan kemarin pada laga lanjutan Liga Inggris.

Saya tidak melihat Manchester United bakal bisa terlibat dalam perebutan gelar juara,'' ujar Carragher seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (4/10).

Eks bek timnas Inggris itu tak yakin pada kemampuan MU setelah merujuk pada berbagai catatan statistik yang ditorehkan Liverpool dan Manchester City pada awal musim ini.

Terlebih dengan performa impresif yang ditunjukan kedua tim saat bermain imbang, 2-2, di laga pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Senin (4/10) dini hari WIB.

''Kita telah berbicara banyak soal potensi Chelsea dan saat ini mereka berada di puncak klasemen sementara. Namun, apabila Anda melihat catatan statistik penampilan, mulai dari shot on goal , hingga expected goals , Liverpool dan City bisa bersaing. Chelsea adalah juara Liga Champions,'' ujar Carragher.

Pasca jeda internasional kedua pada musim ini, United dijadwalkan menghadapi Leicester City pada pekan kedelapan Liga Inggris, 16 Oktober mendatang.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi rentetan laga berat di pentas Liga Primer Inggris, dimulai dari menjamu Liverpool, bertandang ke markas TOttenham Hotspur, dan melakoni Derby Manchester, kontra Manchester City, di Stadion Old Trafford.

Artikel Asli