5 Pelatih yang Terancam Dipecat Bulan Ini, Nomor 3 Punya Skuat Bertabur Bintang

inewsid | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 15:15
5 Pelatih yang Terancam Dipecat Bulan Ini, Nomor 3 Punya Skuat Bertabur Bintang

LONDON, iNews.id - Pelatih memiliki peran vital untuk sebuah tim. Tak heran jika mereka kerap jadi korban pemecatan jika performa klub tak sesuai ekspektasi.

Liga periode ini belum berjalan sampai setengah musim, tapi sudah banyak rumor beredar beberapa pelatih klub top akan dipercat dari jabatannya lantaran racikannya tak memuaskan. Siapa saja mereka?

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Brendan Rodgers (Leicester City)

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers. (Foto: AFP)

Brendan Rodgers belum mampu mendongkrak performa Leicester City musim ini. Hingga pekan ketujuh Liga Inggris 2021/2022, Leicester City baru mengemas delapan angka dan tertahan di posisi 13.

Di Liga Europa pun, Leicester City gagal menang dalam dua laga awal. Ditambah lagi pada Oktober ini, tim-tim kuat akan dihadapi Leicester City seperti Manchester United, Spartak Moskow, Brentford, Brighton dan Arsenal.

2. Mikel Arteta (Arsenal)

Pelatih Arsenal Mike Arteta murka usai timnya dipermalukan Everton 0-1 pada pekan ke-33 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. (Foto: Getty Images)

Arsenal bangkit di Liga Inggris 2021/2022 karena meraup tiga menang dan satu imbang dalam empat laga terakhir. Namun, pada Oktober ini Arsenal akan menjamu Crystal Palace dan Aston Villa, serta bertandang ke markas Leicester City di lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Jika Arsenal gagal memanfaatkan laga kandang, posisi Mikel Arteta dalam bahaya. Tentunya, kesabaran manajemen Arsenal ada batasnya.

 

3. Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United)

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer kesal timnya ditahan AC Milan 1-1  pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

Leicester City, Atalanta, Liverpool dan Tottenham Hotspur merupakan lawan-lawan Manchester United di sepanjang bulan ini. Tentu, klub-klub tersebut bukanlah tim sembarangan.

Jika Manchester United gagal meraih hasil positif di laga-laga di atas, akankah pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akan dipecat? Sosok Antonio Conte disebut-sebut akan jadi suksesor Solskjaer.

Conte disebut siap menerima pinangan klub yang berambisi menjadi juara seperti Manchester United. Pertanda Conte segera menjadi pelatih Manchester United?

Solskjaer sebenarnya memiliki skuat mumpuni. Ada nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, Jadon Sancho hingga Paul Pogba. Namun racikannya dinilai belum konsisten.

4. Nuno Espirito Santo (Tottenham Hotspur)

Nuno Espirito Santo resmi latih Tottenham Hotspur. Misi pertamanya adalah membantu Presiden klub Daniel Levy mencegah Harry Kane keluar.(Foto: Tottenham)

Memiliki skuat mentereng, tapi Nuno Espirito Santo hanya membawa Tottenham duduk di posisi delapan hingga pekan ketujuh Liga Inggris 2021/2022.

Tottenham pun berpotensi terpeleset bulan ini karena harus bertandang ke markas West Ham United dan Manchester United di Liga Inggris. Karena itu, nasib Nuno Espirito Santo akan krusial di bulan Oktober 2021.

5. Ronald Koeman (Barcelona)

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (Foto: REUTERS)

Barcelona hanya menempati posisi sembilan hingga pekan kedelapan Liga Spanyol 2021/2022. Sementara di Liga Champions, Barcelona selalu kalah 0-3 di dua laga awal. Karena itu, Oktober akan jadi bulan krusial bagi Ronald Koeman.

Jika kembali mendapatkan hasil buruk, Ronald Koeman berpotensi dipecat. Kemudian, Ralf Ragnick ditunjuk sebagai pelatih interim dan membesut Barcelona hingga akhir musim. Kabarnya, Erik Ten Hag sudah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih Barcelona musim depan.

Artikel Asli