Tim Putri NTB 2 Kalah dari Jogjakarta

lombokpost | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 14:15
Tim Putri NTB 2 Kalah dari Jogjakarta

JAYAPURA -Tim voli pasir NTB 2 menjalani pertandingan di babak kualifikasi Grup H di Lapangan Voli Pasir Koya Koso, kemarin (3/10). Tim voli pasir putri NTB 2 diperkuat Syarah Novita Bahari/Ni Komang Putri menghadapi pasangan Jogjakarta Yokebed Purari Eka/Maria Dwiningtyas. Pertandingan perdana yang dijalani pasangan NTB 2, Vita/Putri harus diakhiri dengan kekalahan, 2-0.

Pantauan Koran ini, penampilan Vita/Putri sangat baik di awal set pertama. Mereka mampu mengimbangi permainan tim Jogjakarta 2 yang diperkuat mantan pemain tim nasional Dwiningtyas. Tetapi Jogjakarta unggul teknik dan menutup set pertama dengan kemenangan, 21-13.

Pada set kedua, permainan tim NTB 2 mengalami perubahan. Mereka mampu unggul dan memimpin perolehan poin sementara. Namun lagi-lagi pasangan Ek/Dwiningtyas bisa membalikkan keadaan dan memenangkan set kedua, 21-17.

BERTANDING: Tim NTB 2 yang diperkuat Syarah Novita Bahari (kanan) dan Ni Komang Putri menjalani pertandingan pertama di fase kualifikasi grup melawan Jogjakarta 2, kemarin (3/10).

Tim NTB 2 berada di grup H bersama tim Jogjakarta 2, Papua 2, dan Papua Barat. Selanjutnya tim NTB akan menjalani pertandingan kedua melawan tim tuan rumah Papua 2, hari ini (4/10). Tim Papua 2 diperkuat Nurfia Dila/Noni Imelda Kutagi. Penampilan tim putri ini sudah bagus. Hanya saja mereka memang masih kurang pengalaman bertanding, kata Ketua PBVSI NTB H Surya Bahari.

Menurut Surya, karena minim pengalaman bertanding, tim putri masih belum memiliki mental yang kuat. Di awal set pertama maupun kedua, tim ini sebenarnya bisa memimpin sebelum dikejar. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya, jelas dia. (puj/r8)

Artikel Asli