Sadis! Legenda Belanda Ini Sebut Ronaldo Pemalas dan Biang Keladi Anjloknya Performa MU

inewsid | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 13:50
Sadis! Legenda Belanda Ini Sebut Ronaldo Pemalas dan Biang Keladi Anjloknya Performa MU

MANCHESTER, iNews.id -- Legenda Belanda Danny Blind menyebut Cristiano Ronaldo sebagai biang keladi anjloknya performa Manchester United (MU). Dia juga menilai CR7 pemain yang pemalas.

Performa MU masih inkonsisten dalam tiga pekan terakhir. The Red Devils dipermalukan Young Boys serta Aston Villa. Tak hanya itu, mereka juga tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah dari West Ham United.

Paling terbaru, Paul Pogba dan kolega hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Everton. Menurut Blind, Ronaldo adalah sumber masalah yang bikin permainan MU tak stabil.

Dua pemain inti Manchester United, Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo merayakan gol timnya ketika melawan Newcastle United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Blind mengklaim Ronaldo hanya memikirkan gol dan membuat rekan satu timnya berjuang sendirian mendapatkan bola. Mantan pelatih timnas Belanda itu lantas membandingkan Ronaldo dengan Paul Pogba.

Menurutnya, Pogba memiliki inisiatif yang lebih baik dan lebih vokal di lapangan.

Ronaldo tidak benar-benar memainkan peran aktif (di lapangan). Dia justru bersantai dan pemain lain akan saling kebingungan dan bertanya bagaimana kita bisa menyelesaikannya (menjadi gol)? ujar Blind, dilansir The Sun, Senin (4/10/2021).

Biasanya, seorang striker akan berlari dari satu bek tengah ke bek tengah lainnya. Tindakan (Ronaldo) ini menyebabkan banyak miskomunikasi. Saat ini, mereka (skuad Man United) tidak bermain dalam pola yang mereka biasa lakukan, kata ayah Daley Blind itu.

Foto: Sky Sports

Ketika bola dibelokkan (kiper lawan), Anda akan melihat Paul Pogba memberi instruksi bahwa mereka (skuad Man United) harus memberikan tekanan ke lawan. Ronaldo tidak melakukan itu. Dia tidak seperti itu. Dia hanya memikirkan gol dan berharap orang lain yang akan menguasai bola," jelas Blind.

Ronaldo terakhir dimainkan pada Sabtu (2/10/2021) saat timnya berhadapan dengan Everton di Old Trafford. Pemain berusia 36 tahun itu keluar dari bangku cadangan pada menit ke-57. Akan tetapi, kehadiran dia di lapangan tidak bisa membantu The Red Devils mendapatkan tiga poin.

Artikel Asli