PSG Tuai Kekalahan Pertama di Liga Prancis, Legenda Les Parisiens: Neymar Manja

inewsid | Olahraga | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 13:55
PSG Tuai Kekalahan Pertama di Liga Prancis, Legenda Les Parisiens: Neymar Manja

RENNES, iNews.id -- Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan pertama di Liga Prancis dari Rennes. Seusai laga tersebut, legenda Les Parisiens mengkritik permainan Neymar yang terkesan manja.

Laga antara PSG versus Rennes berlangsung di Stadion Roazhon Park, Minggu (3/10/2021) malam WIB. PSG yang awalnya lebih diunggulkan, nyatanya justru kalah 0-2 dari Rennes yang mencetak gol lewat Gaetan Laborde (45) dan Flavien Tait (46).

Atas hasil tersebut, PSG gagal meraih poin dan menderita kekalahan pertama di Liga Prancis. Hasil minor tersebut kemudian mendapat sorotan dari legenda PSG, Edouard Cisse. Menurutnya, Neymar yang menjadi tumpuan tim beda jauh ketika bermain di Barcelona.

"Di Barcelona ada sebuah struktur. (Neymar) memiliki gaya permainan yang lebih jelas, meskipun dia lebih banyak menggiring bola," ujar Cisse dilansir dari Marca (4/10/2021).

"Tugasnya mendobrak garis pertahanan, membuat perbedaan, dan mengoper bola ke Jenderal (Lionel) Messi. Dia melakukannya dengan sangat baik sehingga dia menjadi 'alter egonya'," imbuhnya.

Cisse menganggap Neymar tidak mampu beradaptasi dengan baik karena cenderung mengatur pemain lain di lapangan. Meski begitu, dia tidak menampik kemampuan Neymar sebagai pemain sepak bola profesional.

"Di Paris, mereka memberinya kunci dan membiarkannya melakukan apa yang dia inginkan. Dalam satu saat, dia tersesat," ucap Cisse yang pernah 10 tahun membela PSG.

"Dia adalah pemain hebat, tidak ada yang bisa membantahnya, tapi dia telah menjadi anak nakal yang manja dan dia mengatur semua orang di sekitarnya," katanya lagi.

Artikel Asli